Windows Eksplorer Tool Praktis dan Komplit

Windows Eksplorer Tool Praktis dan Komplit

Banyak sekali permasalahan yang berhubungan dengan file dan folder. Dengan tool windows explorer merupakan pilihan praktis dan komplit dalam pengolahan data. Baik dari mengcopy file sampai pada pembuatan file atau folder baru. Semua sudah terangkum dan ringkas dengan menggunakan tool tersebut. Selain itu juga sudah menjadi hal yang bersifat umum dan seringkali di dengar oleh semua para pengguna computer. Tetapi, belum tentu mengetahui kehebatan dari windows explorer, selain menjadi sarana Copy Paste, ada juga dapat merahasiakan data atau file yang dianggap penting dan tidak inginĀ  di ketahui orang lain.

Hidden, merupakan salah satu fitur yang ada dalam windows explorer. Dengan menggunakan fitur tersebut, data atau file yang ingin kita sembunyikan pun bisa kita lakukan. Dan prosesnya cukup mudah, hanya dengan tekan tool, selanjutnya tekan folder option. Pertama yang ditampilkan adalah penggunaan hidden, tinggal centang dan file kita beres hilang tetapi tenang file yang kita sembunyikan tidak sepenuhnya hilang. Kita bisa mengaktifkan kembali file tersebut dengan kembali menekan folder option, dan tekan pada show hidden. Dan file kita pun kembali terlihat.

Ada juga cara mencari file yang kita lupa dimana file tersebut kita sembunyikan. Hanya dengan klik search, dan tulis nama file selanjutnya tekan search. Sebelum itu, tentukan target pencarian, baik dari local disk C, atau keseluruhan dengan pilih my computer. Semua terselesaikan, dan kita pun menemukan file baik yang dalam kondisi hidden, juga dalam kondisi utuh ( tidak disembunyikan ). Begitulah berbagai macam fitur pendukung yang terangkum dalam tool Windows Explorer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *