Waspada: Mudik Nyaman, Rumah Aman

Mudik menjadi tradisi yang sudah lama dilakukan oleh seluruh umat yang sedang merayakan kebahagiaan menjelang idul fitri. Berbondong-bondong meninggalkan rumah ke tempat tinggal orang tuanya. Atau ke sanak saudara. Sudah menjadi hal biasa mudik, tetapi jangan sampai lupa dengan satu ini. Waspada: mudik Nyaman, Rumah Aman. Nyaman dan Aman menjadi keinginan kita ketika hendak melakukan sebuah aktivitas. Seperti mudik, adalah aktivitas yang dilakukan di saat menjelang hari fitri, tetapi rumah harus dalam kondisi aman.

Ketika kita tinggalkan rumah kita, kita harus membuat kondisi rumah tetap aman. Ada ragam cara, dalam meningkatkan keamanan rumah kita. Seperti memasang CCTV yang bisa di pantau oleh kita setiap harinya. Kita bisa pantau jarak jauh ataupun dekat. Dengan emmasang alat tersebut, cukup membuat keamanan rumah kita aktif. Kita bisa juga mengetahui, siapa yang ada di dalam rumah kita ketika kita tinggal ke luar kota.

Baiklah untuk rumah aman sudah kita kaji, kini mudik nyaman. Bagaimana kita menciptakan mudik yang nyaman. Nyaman, yakni membuat keadaan lebih baik, tanpa ada yang merasa dirugikan baik kita maupun orang lain. Maka, pilih kendaraan yang benar membuat perjalanan kita tidak mengalami gangguan, dan untuk barang bawaan bisa secukupnya jangan berlebihan. Selain kendaraan, juga kondisi kendaraan yang kita hendak pakai benar-benar dalam kondisi baik.

Mungkin bisa sebelum di gunakan, di lakukan service pada kendaraan kita. Kemungkinan ada yang mengalami cedera pada kendaraan kita sehingga bisa diperbaiki saat itu juga. Kedua cara tersebut cukup menjadi alternatif kita yang hendak mudik ke luar kota. Selamat mudik, selamat lebaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *