Ulasan Lulusan Sekolah Menengah Pertama

Ulasan Lulusan Sekolah Menengah Pertama

Ulasan Lulusan Sekolah Menengah Pertama atau SMP, menuju sekolah SMA atau SLTA. Anak lulusan SMP sudah semakin matang pemikiran mereka. Apalagi dalam membuat keputusan menentukan sekolah terbaik untuknya. Orang tua jangan sampai “kekeh” dalam memaksakan keputusannya. Berikan kesempatan anaknya untuk memberikan ulasan, alasan dia masih memilih sekolah yang dipilih sendiri.

Jika anak merasa nyaman sekolah disana, biarkan anak menjelaskan alasan secara jelas kepada orang tuanya. Jangan sampai ada alasan, karena temannya dulu ada disana. Jadi, sifatnya ikutan. Kalau dalam media sosial biasanya follower, bahasanya facebook pengikut, bahasanya teman ya “Mas bro, atau Mbak Bro”. Kembali ke topik kita sebelumnya, jangan merasa tegang.

Anda sekarang berada di pihak mana, orang tua atau anak. Jika orang tua, berikan pemahaman kepada anak baik buruk sekolah yang dipilihnya untuk bisa menjadi bahan referensi untuk dipertimbangkan kembali. Jika anda berada di pihak anak, sudah pasti anda bisa menjelaskan secara rinci kenapa anda masih bersikukuh memilih sekolah sendiri.

 

Next

Ulasan Lulusan Sekolah Menengah Atas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *