Ulasan Lulusan Sekolah Menengah Pertama, biasanya ada dua pilihan. Yaitu kerja dan kuliah, istilahnya melanjutkan pendidikan sampai Strata satu (S1), Strata Dua (S2), dan Strata Tiga (S3). Kembali kepada pribadi masing-masing, apakah anda memilih melanjutkan pendidikan atau langsung terjun ke dunia kerja.

Jika anda berada di pihak orang tua, beerikan masukan. Berikan jalan yang sebaiknya untuk anaknya, selanjutnya terserah bagaimana anak memilih jalannya. Jika anak memilih untuk langsung terjun ke dunia kerja, berikan kebebasan. Dan berikan pemahaman, bahwa anda juga butuh skill, kemampuan untuk menjadi pribadi pesaing, melihat dunia kerja banyak sekali pesaing. Anda akan menjadi saingan berat bagi teman anda untuk mendapatkan pekerjaan layak.

Jika anak meilih melanjutkan pendidikan, dukung kemauannya. Bantu sedikit dana yang bisa digunakan untuk kebutuhan kuliah mereka. Jika anak juga ingin ikut partisipasi dalam biaya kuliah lewat mencari uang dengan bekerja. Berikan kebebasan, tetpi jangan terlalu bebas tetap dalam lingkup kontrol sosial orang tua. Biar tidak terjerumus ke dunai fana yang begitu fatamorgana.

Sekarang bagaimana anda menyikapi hal demikian ketika anda sudah berada dalam lingkup keluarga, baik sebagai orang tua, anak, dan sebagainya. Peran penting anda di butuhkan sekali, untuk memberikan pencerahan jalan yang seharusnya, yang semestinya, tidak keluar dari jalur yang tidak diharapkan, diinginkan, butuh sinergitas dalam setiap individu di lingkup keluarga.

 

Next

Ulasan Metode Menentukan Sekolah Anak Terbaik