Transportasi Monorel : Cara Kerja dan Fungsi

Ketahui apa saja masalah yang sering terjadi di tengah keramaian kota. Apa saja yang membuat keluh kesah bagi para pejalan kaki. Dan apa yang mesti kita lakukan membuat mereka semua nyaman. Baik yang berkendara maupun yang berjalan kaki. Mereka ingin luas seluas-luasnya. Jika luas yang diinginkan, maka harapan juga harus luas. Ide juga luas, dengan begitu jalan sudah di depan mata.

Keramaian kota identik dengan satu masalah yang tiada habisnya, apalagi jika bukan kemacetan. Jumlah transportasi darat yang meningkat, dari roda dua sampai roda empat. Mereka semua sudah saling memadati jalan raya, dan tiada jalan bagi pejalan kaki. Ide transportasi Monorel sudah di layangkan. Dan bagaimana wujud nyatanya, itu yang di tunggu.

Baik apa itu Monorail? Jenis transportasi umum yang hampir menyerupai kereta api. Dengan rel di atas jalan raya yang kita sering lewati. Menampung beberapa penumpang dengan jumlah tidak sedikit. Bisa mencapai 50 orang atau lebih, tergantung dengan ruas monorail itu sendiri.

Cara kerja Monorail yakni berada di atas rel. Rel di buat di atas jalan raya, sehingga kendaraan bermotor pun tidak mengalami kemacetan lagi, jika transportasi monorail benar adanya. Angkutan umum seperti bus sudah terlihat antusias merubah penampilan seseorang untuk lebih sederhana. Lebih baik memanfaatkan fasilitas umum daripada fasiitas pribadi yang akibatnya kemacetan terus melanda kota.

Cara kerja Monorail, seperti itu berada di atas rel yang di bangun dengan jarak ketinggian cukup untuk lewat kendaraan bermotor dan pejalan kaki. Fungsi dari monorail, untuk mengurangi kemacetan. Dan apabila banjir, bukan menjadi problem bagi monorail ini. Fasilitas umum monorail, patut di apresiasi, untuk dana segera tercukupi. Selain untuk kepentingan bersama, juga membuat lebih maju negeri tanpa macet akan mudah terciptakan.

♣Baca Juga♣:

Mobil Motor Roda 2 Lit C-1

Kereta Tercepat di Negeri China

Motor Roda Empat Quadro Parkour siap Meluncur Tahun Depan

Robot Nao Buatan Perancis

Kursi Rahim, Bisa Di Bawa Kemana-Mana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *