Tips Mencegah Smartphone Terkena Air Hujan

Tips Mencegah Smartphone Terkena Air Hujan

Syardash.com – musim penghujan begini, yang menjadi permasalahan adalah barang pribadi kita, takutnya kena air, meskipun kita saat berkendara misalnya sepeda motor, menggunakan jas hujan, tapi ketika kondisi cuaca tidak memungkinkan, misalnya juga hujan dengan angin yang cukup kencang, sehingga air hujan dapat masuk ke dalam baju kita, dan yang terjadi barang pribadi seperti smartphone, dompet dan document penting lainnya ikut basah.

Ketika dompet kita basah karena terlalu banyak menyimpan air, maka uang kertas jadi ikut basah, kalau terkena gesekan terlalu keras, maka yang terjadi tersobek. Lain lagi dengan smartphone kesayangan kita yang setiap saat kita selalu bawa kemana-mana, untuk membantu kita saling komunikasi antar satu dengan lainnya, tapi karena hujan jadi ikutan basah, kalau terlalu banyak menyimpan air, kemungkinan kondisi handphone akan lemah, bisa juga berakibat ponsel tidak bisa hidup kembali.

Yang terjadi, handphone rusak, karena terlalu banyak air yang masuk ke dalam perangkat, dan beberapa komponen penting ikut basah, mengakibatkan smartphone tidak bisa lagi seperti biasa untuk di operasikan, yang terjadi kita libur untuk memakai dia, aduh padahal harus digunakan setiap hari, itu alat yang begitu penting, dan jangan sampai rusak, yang ada seperti segala aktivitas rutin juga ikut terkendala.

Maka dari itu, artikel berikut akan membahas secara detail, dan paling tidak bisa membantu untuk mencegah ponsel terkena air terlalu berlebihan. Simak berikut tips mencegah smartphone terkena air hujan, ada yang punya usul mungkin. Bilamana, smartphone kita belikan jas hujan sendiri, tentu ukuran dan jenis tidak sama dengan yang kita pakai, lebih kecil dan jenisnya juga lebih tebal. Mungkin saja, dengan cara itu bisa mencegah air hujan masuk ke dalam perangkat ponsel kita.

Sebenarnya ada caranya dan itu seringkali kita anggap hal itu biasa saja, padahal hal demikian bisa jika fokuskan, maka hasilnya kita menjadi lebih nyaman. Kegiatan itu adalah perkiraan cuaca, di televisi, apalagi sudah ada internet, tentu ada salah satu website yang menampilkan kondisi cuaca di daerah anda berada, dan persiapkan segala hal bilamana hujan terjadi di tempat anda.

Untuk mencegah smartphone tidak terkena hujan, di sepeda motor ada tempat yang biasa kita duduk, di dalam terdapat ruangan, yang lebih besar bisa menampung helm kita, kalau yang kecil kita bisa menyimpan document penting kita, salah satunya smartphone kesayangan anda, jangan lupa untuk di masukkan, why ? ini merupakan langkah antisipasi untuk terhindar dari air hujan yang bisa saja masuk ke dalam komponen penting handphone kita.

Itulah cara yang bisa kita lakukan, apalagi sekarang lagi musim penghujan, maka harus waspada, dan punya langkah antisipasi untuk membuat ponsel kita tetap terjaga kering, tidak basah lagi karena air hujan yang lebat. Sekian dan selamat menyimak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *