Tips dan Trik Menjalankan Aplikasi Android pada PC

Pada artikel berikut kita akan membahas tips dan trik untuk bisa menggunakan PC, dalam bahasa sehari-hari seperti Komputer, Laptop, dan lainnya. Dari semua perangkat tersebut kita bisa menjadikan mereka sebagai media untuk menjalankan game favorit kita.

Mungkin bosan menjalankan aplikasi android hanya menggunakan smartphone maupun tablet, yang semua itu harus kompatible, karena aplikasi android sendiri mempunyai berbagai versi, lihat saja Game ada yang 3D, 2D, dan masing-masing itu mempunyai kapasitas data yang berbeda pula.

Sekedar menambah pengalaman, mungkin dari awal ingin sekali mainkan aplikasi game android di laptop, mungkin saja komputer. Ada tips dan trik yang perlu untuk di mengerti, semua itu bisa membuat lebih mudah dalam mengoperasikan semua itu. Kalau begitu perhatikan beberapa langkah yang perlu dilakukan.

Tidak asing juga buat kalian saat menjelajah internet, mau itu media sosial, atau situs lainnya, harus menggunakan media paling penting, software ini harus ada jika semua itu bisa dijalankan lebih mudah, yaitu Google Chrome, tidak itu saja, ada banyak macamnya, mau itu mozila firefox, atau opera mini, anda ingin menambahkan, silahkan.

Fokus pada problem ini, kita menggunakan Browser Google Chrome, sebagai software pilihan yang bisa digunakan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi android yang seringkali kita operasikan pada media smartphone maupun tablet sekalipun. Tentu saja, tidak semua bisa dijalankan pada PC, hanya beberapa saja.

Itu berlaku juga dengan smartphone dan tablet, meskipun kedua perangkat menggunakan OS android, untuk bisa menjalankan aplikasi harus kompatible, melihat kebutuhan dari aplikasi tersebut apa saja, yang sehingga kita bisa menjalankannya, tanpa kendala. Kita bisa install, spesifikasi dari smartphone harus sesuai pula dengan kebutuhan.

Begitu juga pada PC, juga berlaku sistem kerja seperti itu. Meskipun tidak semua kita bisa operasikan pada komputer, paling tidak bisa merasakan sensasi bermain game android di PC, itu sudah luar biasa bukan. Selanjutnya, setelah software browser google chrome sudah terpasang pada laptop, menuju ke langkah berikutnya.

Siapkan aplikasi android yang sudah kita download sebelumnya, lalu kita ekstrak ke folder jenis file zip. Ada juga yang download game android berupa file zip, biasanya ukuran dari file cukup besar, dan juga lama menunggu selesai unduhnya, jadi cukup bersabar saja.

Buka Chrome lalu klik “ More Tools “, setelah itu tekan Extentions. Nanti akan tampil dan coba cari “Mode Pengembang” jangan lupa bagian itu di centang. Lalu klik tombol “Muat Ekstensi”. Nanti akan muncul, apakah anda akan memuat aplikasi, jika benar klik add untuk menambahkan ke browser chrome.

Kalau semua sudah berhasil, untuk menjalankan aplikasi, cukup tekan twerk. Selesai, semau itu adalah tips dan trik untuk bisa digunakan ketika ingin sekali menjalankan aplikasi android pada komputer, maupun laptop, dan perangkat lainnya, tidak lupa install browser Google Chrome, yang belum punya.