Tips Berkendara Selamat Sampai Tujuan.

Mengendarai kendaraan tentu ada aturan. Setiap aturan dibuat semua bertujuan untuk mendapatkan keselamatan. Jikahalnya dilanggar, maka berakibat fatal. Kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan. Dan kerugian juga pada diri masing-masing. Begitulah aturan berlaku harus di laksanakan, bukan di langgar untuk keselamatan sekejap. Adakalanya mendahului kendaraan di depan kita dengan laju kendaraan terlalu cepat. Adakalanya menerobos lampu merah, itu sudah melanggar aturan lalu lintas juga merugikan diri sendiri. Jika dilanggar, maka pengendara akan mengalami kecelakaan.

Kini bukan membagikan, tetapi pengumuman. Sebaiknya namanya pengumuman ada sebuah kriterianya, tetapi fokus kali ini aturan main dalam berkendara selamat sampai tujuan, baik jauh antar kota maupun dekat. Yang penting, kita utamakan hati-hati, dan keselamatan. Kini kubagikan tips berkendara yang sebaik-baiknnya:

1.    Mengapa ada polisi, mengapa di setiap ruas selalu ada polisi? Karena mereka bertugas memantau para pengendara yang nekat melanggar aturan, kedua mengurangi kemacetan, intervensi polisi itu perlu, karena mereka mempunyai solusi aktif ketika menghadapi kemacetan lalu lintas, yang ketiga keselamatan bahwa mereka ada karena ingin pengguna jalan selamat. Dimanapun mereka tujuannya, setiap perjalanan selalu waspada, hati-hati, dan selalu mematuhi aturan. Polisi senang, pengendara puas. Karena kecelakaan pun mudah di minimalisir dari kita untuk kita, bukan polisi semata.

2.    Selalu dalam kondisi sehat, tidak sedang sakit. Dalam berkendara butuh fokus, tidak selamanya orang selalu kuat, apabila kondisi fisik mengalami penurunan. Apalagi sakit, ini dihindarkan dan sebaiknnya digantikan orang lain sebagai pengendara untuk mengantarkan anda ke tempat tujuan. Selain keselamatan bagi kita, juga sampai tujuan tepat waktu. Karena dengan fokus pada kondisi fisik yang lemah, maka waktu juga terlalu panjang, dan kecelakaan pun bisa akan terjadi jika tidak memperhitungkan kewaspadaan selama berkendara.

3.    Zig-zag itu berbahaya. mendahului kendaraan lain di depan kita sangat berbahaya. Apalagi di ruas jalan yang berlawanan. Maka yang terjadi kecelakaan, dan itu memang konsekuensinya. Melaju kendaraan terlalu cepat, akhirnya kandas juga di tengah jalan. Sebaiknya memberikan kesempatan pada yang di depan untuk mengendarai dengan kecepatan laju standart, sedangkan kita pun juga mengikutinya. Karena hal demikian, sangat diperhitungkan maka keselamatan akan jatuh pada diri kita. Sampai tujuan dengan selamat, pengendara lainnya juga senang. Dengan adanya zig-zag, pengendara lain merasa terganggu, akhirnya tabrakan pun terjadi.

4.    Benar-benar kecelakaan sulit diminimalisir, jika tidak ada kesadaran pada diri kita dan pada orang lain. Menyadarkan diri itu sulit apalagi orang lain. Dengan begitu menghimbau, jika memang mematuhi peraturan itu perlu dan dinilai wajib bagi kita karena konsekuensinya positif keselamatan ada pada diri kita. Maka, sadarkan diri dan selalu patuhi, dan lagi tetap pada standart berkendara yang baik tidak urak-urakan seperti geng motor sekarang lagi melejit isunya.

5.    Ada lagi yang akan dibagikan bagi pengendara, suatu hal yang kecil jangan diremehkan tetapi diperhitungkan secara matang. Karena hasilnya kadang baik kadang juga buruk. Itu sudah hal yang wajar, tetapi ketika berkendara seperti yang punya jalan itu keliru hal yang kecil ketika menilai demikian, padahal jalan yang bayar adalah kita semua. Dan kita pun bisa menikmatinya dengan sebaik-baiknnya. Dan kebersamaan itu perlu, nah setiap pengendara mengerti dan memahami bagaimana menghormati sesama pengendara. Harus sopan, saling sapa tapi jika sedang berkendara dan di rasa mengganggu berkendara jangan tegur sapa, tapi anggukkan kepala saja, he sama ja.

Setiap orang pengin namanya selamat dunia akhirat. Tapi, selamat dalam perjalanan saat berkendara pun sangat diminati. Tentu, siapa mau kecelakaan, sakit selamanya hanya karena ulah kita sendiri. Nah, pemerhati jalan seperti polisi sebaiknya diberikan ruang bagi mereka mengabdi pada masyarakat. Sebagaimana mestinya mereka itu bisa memberikan nilai positif bagi kita, karena ketika kita sedang melanggar, kita di berikan pemahaman yang sebenarnya dan dilaksanakan. Bukan malah dihindari, dengarkan dan patuhi, maka keselamatan selama perjalanan akan semakin baik. Patuhi peraturan lalu lintas, maka resiko yakni keselamatan akan menjadi milik anda. Selamat sampai tujuan, ada cita bersama. Hargai pengendara lainnya, maka kalian akan dihargai sebaliknya. Wassalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *