Terdapat Pulau Awet Muda Madura



Pulau Tidung, Pulau Seribu dan Banyak lagi pulau yang kini terus beroperasi menjadi salah satu tempat wisata yang menark para wisatawan asing maupun domestik. Dari sekian pulau, terdapat pulau awet muda Madura. Tepatnya di kabupaten Sumenep, kabarnya pulau ini membuat kita awet muda. Ditemukan salah seorang yang berumur hingga puluhan tahun sampai ratusan yang tinggal disana masih terlihat segar bugar, dan masih ikut bekerja mencari ikan.

Pulau satu ini mempunyai potensi yang berbeda dari pulau lainnya yang terdapat di negara Indonesia. Berdasarkan penelitian saint atmosfer dan iklim oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) pada 2006 dan Badan Lingkungan Hidup Jawa Timur pada 2011, pulau itu memiliki kandungan oksigen terbaik di dunia.

Potensi itu berada di Pulau Giliyang, kecamatan Raas. Kandungan oksigen disana berkisar hingga 3,3 sampai 4,8 persen diatas normal. Dengan kandungan oksigen inilah yan menjadi rahasia bagaimana penduduk disana masih terlihat awet muda meski umur sudah menginjak 90 tahun sampai 101 tahun. Kabarnya lagi, pemerintah tertarik untuk menjadikan pulau ini sebagai salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi para wisatawan.

Sebagaimana di Madura terdapat Jembatan Suramadu yang tiada habisnya para wisatawan domestik berkunjung untuk melihat keindahan jembatan itu. Dengan hembusan angin yang begitu segar. Tidak kalah segarnya di Pulau Giliyang, apakah anda penasaran dan ingin membuktikan rahasia awet muda di pulau tersebut. Berkunjunglah disana, dan temukan rahasianya. Selamat berlibur.

Artikel Terkait :

Tour : Di Pulau Karang Madura

syardash

Inovation spirit eduaction very jump over and over

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>