Tahukah Anda Gelombang Otak Anda Bekerja Melihat Motif Lingkaran

Tahukah Anda Gelombang Otak Anda Bekerja Melihat Motif Lingkaran

Bukan sekedar motif lingkaran, dengan variasi warna yang dikombinasikan. Coba anda lihat cara tatapan yang tepat, maka anda akan mengetahui hal yang menarik dari motif ini. Jika diperhatikan motif ini kobinasi 2 warna hitam dan putih.

Jumlah lingkaran cukup banyak, gambar ini mulai mengedip dan mungkin anda mengira peristiwa ini hanyalah ilusi optik, tapi bukan itu yang terjadi yaitu gelombang otak anda sebenarnya sedang bekerja.

Jika masih belum tampak apa yang dilihat, usahakan tatapan anda terarah pada bentuk lingkaran pinwheel ini selama beberapa detik, setelah itu tataplah bagian yang berwarna putih tepatnya pada sekitar lingkaran, anda akan melihat sesuatu.

Anda bisa melihat bentuk yang sama berkedip berulang-ulang. Rodika Sokoliuk dan Ruffin VanRuller seorang ahli syaraf memberikan asumsi bahwa apa yang terjadi merupakan manifestasi fisik dari gelombang alfa otak kita, demikian yang disampaikan Gizmodo, Kamis 22 Agustus

Secara definisi, gelombang alfa merupakan osilasi saraf pertama yang dideteksi oleh Hans Berger, seorang penemu EEG (electroencephalography) yang menandakan perubahan ritme pada aktivitas otak kita.

Gambar selanjutnya dengan motif lingkaran paduan warna hitam, biru, putih, dan ungu, coba anda perhatikan dengan tatapan tepat maka anda akan mendapatkan hasilnya. Yaitu seolah-olah pinwheel ini sedang bergerak bersamaan, tanpa bantuan pinwheel ini bergerak sendiri, itulah gelombang otak anda sedang bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *