Sukses Demonstrasi, BBM Tidak Naik

Sukses Demonstrasi, BBM Tidak Naik

Seluruh daerah dari H-3 samapi H=7 diperkiraan akan diwarnai gejolak masyarakat unjuk rasa. Menyampaikan aspirasi menolak kenaikan harga BBM. Kini sukses demonstrasi, pemerintah memutuskan tidak menaikkan harga BBM, karena harga minyak dunia masih mencapai (Indonesia Crude Price/ICP) US$105/barel. Jika dalam kurun waktu 6 bulan harga minyak menghalami lonjakan atau penurunan sebesar 15%, maka pemerintah akan menaikkan atau menurunkan harga BBM bersubsidi. Demonstrasi yang mewarnai negeri Indonesia mengalami kesuksesan, karena BBM tidak jadi naik.

Dalam rapat paripurna membahas tentang 2 opsi terkait kenaikan harga BBM, dalam kurun waktu yang lama sulit mendapatkan keputusan absolut. Akhirnya memutuskan proses voting sebagai cara pengambilan keputusan terhadap 2 opsi yang diajukan. Opsi pertama, BBM bersubsidi tidak akan naik. Sedangkan opsi kedua, keputusan kenaikan dan penurunan harga BBM bersubsidi diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah dalam kurun waktu 6 bulan dengan menyesuaikan pada kebijakan pendukung.

Hasil rapat paripurna, membentuk satu keputusan setelah voting berjalan cukup alot. Opsi kedua mendapat suara mayoritas. Pemerintah berwenang mengambil keputusan atas harga BBM bersubsidi. Menimbang pada harga minyak dunia yang masih berkisar US$ 105, memutuskan harga BBM bersubsidi tidak jadi naik. Demonstrasi besar-besaran tersebut membawa hasil yang sempurna. Menolak harga BBM naik, berarti kebutuhan pokok tidak jadi naik. Kesetaraan yang citakan, sebagai bentuk kesejahteraan masyakarat yang solid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *