Solusi Apik Sokarwo Meredam Protes Buruh

Solusi Apik Sokarwo Meredam Protes Buruh

Kenaikan BBM ( Bahan Bakar Minyak) Bersubsidi meluapkan amarah warga negara terhadap pemerintah sebagai kepala negara juga pemerintahan. Kotradiksi terhadap kenaikan BBM, karena dapat mempersulit perekonomian hidup mereka. Rakyat jelata juga para buruh merasa keberatan terhadap kebijakan tersebut. Mereka pun bersiap membawa julah warga yang akan demonstrasi atau berunjuk rasa, untuk menyampaikan aspirasi rakyat sebagai tindak lanjut realisasi kebijakan tersebut.

Demontrasi melanda di seluruh daerah, termasuk Jawa Timur. Gerakan juga Ormas melakukan sikap protes terhadap kebijakan tersebut lewat demonstrasi di depan gedung Grahadi Surabaya. Dalam selang waktu, Pak De Karwo panggilan akrab Soekarwo Gubernur Jatim memberikan angin segar bagi para demonstran. Jalan keluar, meredam protes buruh juga semua elemen masyarakat yang ikut partisipasi menolak kenaikan harga BBM.

Gubernur Jatim menawarkan solusi apik meredam protes warga. Hasil kesepakatan dari pertemuan Gus Ipul, Pak De Karwo, dan Serikat Pekerja Nasional (SPN) bahwa Akan dipertemukan perwakilan buruh dengan pemerintah pusat. Sebagai bentuk penyampaian aspirasi secara intensif, jalan keluar yang diberikan para buruh dapat segera ditindak lanjuti. Sebelumnya Pak De Karwo sudah memberikan solusi apik menanggapi para demonstran.

Pertama, para demonstran ditemui oleh para pemerintah daerah baik itu Gubernur maupun Bupati. Dimaksudkan fungsi komunikasi publik lebih intensif, dan tujuan dapat meredam amuk massa atau tindakan anarkis. Kedua, perlu adanya Lembaga yang menangani pendataan atau survei guna menetapkan UMK atau Upah buruh kerja pokok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *