Sinetron RCTI | Sulam Naik Haji

Sinetron terbaru RCTI, Sulam Naik Haji. Sinetron ini di perankan oleh beberapa artis terkenal seperti Mat Solar, Uci Bing Slamet, Citra Kirana, Andi Arsyil Rahman, Aditya Herpavi Rachman, Latief Sitepu, dan masih banyak lagi yang bermain dalam film ini. Sinetron ini sebenarnya bukan Sulam Naik Haji, tetapi Tukang Bubur Naik Haji. Yang sebelumnya merupakan film television (FTV), yang hanya tayang menjadi satu film.

Kini Tukang Bubur Naik Haji bukan berubah, tetapi berlanjut ke film serial yang di mainkan oleh pemeran tetap seperti Mat Solar dan Nani Wijaya. Sinetron ini masuk genre religius, yang menceritakan tentang seorang Mat Solar yang berperan sebagai tokoh Sulam. Sulam Naik haji berkat usaha dan do’a yang selalu dilimpahkan, dan suatu hari dia bisa menunaikan ibadah dalam rukun islam ke-5 yaitu Naik Haji.

Di kampungnya juga ada seorang haji dan dia sudah haji 2 kali. Sedangkan Sulam masih sekali, dan itu berkat usaha sendiri. Tetapi,Muhidin salah satu tokoh antagonis yang mempunyai sifat ttakabur, sombong, dan semua orang di sekitar kampung tahu tentang siapa Muhidin. Si Sulam yang terus dimusuhi oleh Muhidin beserta Istri karena bisa menunaikan juga ibadah naik haji. Karena merasa tersaingi.

Yang paling menonjol dari film serial ini atau bisa disebut sinetron adalah dua tokoh yang mempunyai sifat berbeda. Sulam, mempunyai sifat yang baik. Tidak mementingkan kepentingan sendiri, lebih suka melakukan silaturahmi kepada warga sekitar. Sehingga orang-orang sekitar menilai Sulam sangat baik. Beda dengan Muhidin, karena sikapnya yang kurang suka kepada keluarga Sulam, dirinya dikenal sombong, pemarah, dan tidak mau mendengar pedapat keluarga maupun orang lain kecuali istri tercintanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *