Dari judul sudah memberi isyarat berupa pembenahan, perbaikan atas beberapa penyakit yang seringkali terjadi pada HP, yang sering Restart Sendiri. Salah satu penyebab hal demikian terjadi pada Handphone karena Overload dalam bahasa sehari-hari yaitu berlebihan.

Kata “cukup” memang perlu, untuk lebih hati-hati dalam menggunakan handphone. Mau itu Android, iOS, maupun Windows Phone semua berupa perangkat ponsel yang juga membutuhkan perhatian dari penggunanya. Tidak asal menggunakan, tanpa memperhatikan hal yang begitu penting, untuk menjaga kondisi smartphone normal, tanpa gangguan.

Tips dan Trik Handphone yang restart sendiri, itu sudah merupakan gangguan bagi pengguna. Misalnya, ketika sedang sibuk menulis pesan baik itu melalui aplikasi media sosial maupun SMS, mau mengirim atau belum selesai mengetik, Handphone tiba-tiba mati. Padahal sudah check bateray, masih penuh tapi kenapa sudah non-aktif.

Bila hal demikian terus terjadi berulang-ulang, karena itu disebabkan penggunaan memory internal, RAM terlalu berlebihan atau biasa disebut dengan Overload dari judul sudah menjelaskan dengan menghapus beberapa game yang seringkali anda mainkan. Coba lihat, mana saja game yang sering digunakan.

Baca Juga : Cara Identifikasi OS Smartphone Anda Lebih Mudah

Coba check saja penggunaan data internal, cache terlihat penuh. Sebaiknya hapus game yang sudah tidak terpakai, sudah selesai misinya sebaiknya segera di uninstall, kalau bisa tentukan mana saja game yang masuk kategori paling favourite menurut pengguna, itu yang paling penting. Jadi, tidak terkesan berat ketika hendak menghapus game yang masih anda suka.

Kalau bisa hapus semua game, karena yang mungkin biasa terpakai adalah aplikasi media sosial seperti BBM, Whatsapp, untuk memberi kemudahan dalam menjalin komunikasi antar pengguna, selain menggunakan SMS. Bila masih berat menghapus game, sebaiknya simpan versi apk untuk sementara, dan bisa memang waktunya untuk digunakan, bisa install kembali lebih mudah dan efisien bukan.

Handphone yang semua suka restart sendiri mungkin karena sudah hobi dari handphone pengguna, sebaiknya hentikan, ini bisa mengganggu aktivitas anda selama menggunakan ponsel, sekian selamat menyimak.