Sakit Dahulu, Senang Kemudian

Sakit Dahulu, Senang Kemudian

Kesuksesan seperti dalam peribahasa sakit dahulu, senang kemudian. Sebab, tidak ada yang mudah menuju kesuksesan. Tidak ada awal yang indah menuju keberhasilan. Itulah hukum alam yang diberlakukan pada kita. Langkah awal seperti sudah ditakdirkan akan terasa sulit.

Tokoh-tokoh terkenal baik di dalam maupun di luar negeri selalu kita dengar awal meniti kariernya selalu berpijak dari kesulitan dan penuh rintangan.

Memang keberhasilan menjadi cita kita dalam kehidupan. Mudah di ucapkan tetapi sulit di lakukan. Seperti halnya perubahan, yang sudah dirancang dengan baik, tetapi praktisnya tidak semulus apa yang direncanakan.

Setidaknya menjadi pembelajaran, bahwa meraih kesuksesan menilai hal wajar terhadap rintangan yang dihadapi. Memang sulit, tapi jika dilampaui dengan tekad yang kuat tanpa ada rasa putus asa, menjadi nilai tambah dalam melakukan perubahan. Ini sedikit motivasi juga sedikit membantu dalam perubahan.

Selanjutnya, kita bisa belajar kesuksesan dari orang-orang yang sudah terkenal dari dulu hingga sekarang. Jangan melihat waktu berhasilnya, tetapi bagaimana mereka berusaha untuk meraih impian mereka. Setiap orang mempunyai impian, tetapi belum tentu impian terwujud di saatnya nanti. Karena semua dalam perjalanan tidak luput dari rintangan.

Tetapi, kita bisa belajar dari mereka ketika menghadapi rintangan yang sehingga kini mereka menjadi orang ternama hingga sekarang. Pelajaran kedua, janga menilai orang dari keberhasilan, tetapi jerih payah mereka dalam meraih kesuksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *