Politik Itu Bersih

Politik Itu Bersih

Kita sebagai manusia ditakdirkan untuk hidup berkelompok, artinya tak kan bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Sehingga kita pun bernegara, menyatukan visi misi kita untuk lebih makmur kedepannya, tidak kembali ke kesedian kala. Sudah barang tentu setiap manusia akan lebih bertambah kebutuhan sehari-hari. Untuk memenuhinya adalah dengan bekerja, mencari upah. Dan upah itulah berfungsi untuk menghidupi mereka sehari-harinya. Tahun demi tahun ternyata kebutuhan akan barang pokok semakin bertambah dan sulit didapatkan. Penyebab utama tidak lain BBM naik. Penyebab BBM naik tentunya nilai mata uang kita turun di mata uang internasional. Disi letak politiknya, mengapa harga barang pokok naik. siapa yang menaikkan harga barang pokok. Jawabannya tentu pemerintah. Antara pemerintah dengan klien ( rakyat ) sudah disebut dengan politik. yang mana kepentingan pemerintah ingin mendapatkan keuntungan lebih dari kegiatan/ program yang ditawarkan kepada rakyat. Sedangkan rakyat mempunyai kepentingan yakni ingin sekali kebutuhan pokok untuk tidak dinaikkan lagi, sebab upah selama ini yang didapatkan tidak semahal barang pokok.

Politik itu bersih, sungguh tidak pernah terdengar ditelinga kita. Seringkali mencemooh politik itu jahat, bengis, kotor. Sebenarnya semua yang disebutkan ditujukan pada personal. Orang yang melakukan politik itulah sang politikus. Berani melakukan penyimpangan atas kekuasaan yang didapatkan oleh rakyat. Dialah seorang Politikus. Sekarang Politiku mulai liar, berani melakukan korupsi. Panggil saja sang Koruptor. Inilah racun yang hinggap di pemerintahan yang bisa mengacaukan kepentingan rakyat menjadi kepentingan pribadi. Uang yang didalam anggaran adalah uang rakyat yang pastinya berasaal dari pajak dan lainnya, tetapi masih tega melakukan tindakan korupsi. Mungkin gaji yang menjadi permasalahan. Gaji yang didapatkan oleh para Birokrat tidak sebanding dengan harga kebutuhan pokok.  Sebenarnya pemerintah sudah ahli mengatasi hal yang sedemikian itu. Berikan suatu sodoran yang tentunya tertuju pada objek permasalahan bukan menambah permasalahan dengan membuat yang tak sesuai dengan permaslaahan lebih melenceng kepada kepentingan pribadi.

Politik itu indah, bagus, molek, elok dan sebagainya. Tak juga terutarakan diseluruh umat. Suarakan bahwa politik itu bujak, bagus, indah anggun dan lainnya. Sebab dengan demikian akan mendapatkan titik signifikan dari politik, dan itulah yang wajib direalisasikan. Jika halnya Politik lebih diartikan kepada kepentingan. tentu kepentingan rakyat yang menjadi titik terpenting untuk diwujudkan bukan yang lainnya. Jika halnya politik diartikan penyelenggaraan pemerintah, sudah barang tentu para penjabat politk dan pejabat pemerintah untuk lebih peka pada nasib rakyat dan memberikan suatu hasil yang memuaskan untuk rakyat. Gembirakan rakyat jangansengsarakan rakyat. Tanggung jawab itu untuk semua, jangan pemerintah saja. Berikan dorongan kepada pemerintha oleh rakyat begitu sebaliknya limpahkan kebijakan yang ternyata sangat pro rakyat. Politik adalah kepentingan rakyat yang menjadi kewajiban paling utama bagi pemerintah yang dimuliakan Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *