Pesona Pantai Ngobaran, Objek Wisata Yogyakarta

Bagi kalian yang hobi sekali travelling, ini tempat yang bagus untuk di kunjungi sebagai tempat wisata Yogyakarta selain Pantai Parangtritis. Pantai Ngobaran, adalah salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jarak dari kota Yogyakarta ke tempat wisata Pantai Ngobaran berkisar 65 Kilometer. Pesona Pantai Ngobaran adalah salah satu pantai yang terbilang unik dan bisa menjadi objek wisata Jogjakarta.

Segi keunikan dari Pantai Ngobaran yakni terdapat beberapa rumah ibadah seperti Pura, Replika Candi dan Musholla. Fasilitas umum seperti tempat ibadah yang telah disebutkan, sudah menjadi pelengkap bagi para wisatawan yang ingin menjalankan ibadah masing-masing.

Pertama kali menuju ke lokasi Pantai, kita harus melewati gerbang yang berbentuk gapura. Setelah itu kita akan disambut dengan 3 patung yang berdiri tepat di dalam gerbang setelah kita masuk ke dalam gerbang tersebut. Ada 3 patung, diantaranya patung yang melambangkan budi pekerti, ada pula yang bertuliskan jujur, dan ada yang bertuliskan eling ( yang artinya Ingat ).

Secara historis kapan berdirinya masing-masing bangunan tersebut. Tetapi terdapat batu yang bertuliskan bahwa pembangunan didirikan pada tahun 2004. Ada lagi yang unik, kita harus naik ke bukit untuk menuju musholla. Liku-liku bukit menambah aura pesona pemandangan Pantai Ngobaran.

Selain tempat ibadah, masih ada yang unik dari Pantai Ngobaran. Pada sepanjang bibir pantai, terdapat batu-batu besar menghiasi pemabdangan pantai Ngobaran. Dan karang-karang hitam raksasa yang memecah ombak yang datang.  Pantai ini tidak landan dan berpasir, tetapi  dengan adanya karang-karang hitam tersebut terbentuk semacam kolam-kolam kecil yang terhindar dari deburan ombak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *