Dalam artikel berikut akan membahas beberapa hal yang perlu perhatian khusus bagi pengguna gadget, saat punya rencana buat menjual handphone, dengan berbagai alasan. Salah satunya karena kondisi ponsel tidak mungkin lagi untuk digunakan karena rusak. Oleh sebab itu, pengguna ingin segera menjualnya daripada tidak berguna mungkin menjadi salah satu alasannya.

Perhatikan hal ini sebelum menjual handphone rusak. Ponsel atau sekarang biasa disebut dengan smartphone mempunyai keunggulan masing-masing. Dalam masa penggunaan yang cukup lama, jika selama itu dilakukan juga perawatan, maka handphone akan terus bisa digunakan melihat kondisi masih prima. Kalau pada saatnya handphone sedang rusak, ini yang perlu diperhatikan.

  1. Ketahui alasan menjual handphone kondisi rusak, padahal tahu kalau harga jual akan jatuh dari harga beli terlampau jauh sekali, maksudnya mendapat harga murah. Ini yang perlu pertimbangan kembali.
  2. Ada jalan alternatif selain menjual handphone yang lagi rusak yakni dengan service. Mencoba membawa ke tempat perbaikan ponsel, dan coba lihat bagian mana yang mengalami kerusakan, dan berapa biaya yang harus di tanggung bila butuh spare parts harus diganti. Jika biaya lebih murah yang coba diberikan, maka sebaiknya coba di service.
  3. Menjual bila ponsel rusak ini benar tidak lagi dibutuhkan. Mungkin karena sudah tidak bisa digunakan atau hal lainnya. Mencoba menawarkan kerabat mungkin mereka butuh sekali handphone, meski rusak mereka pasti ingin memperbaikinya karena faktor butuh.

Itulah hal yang perlu diperhatikan ketika hendak menjual ponsel dalam kondisi rusak. Boleh saja jika langsung menjualnya, tapi beberapa hal yang tertulis di atas, bisa coba menjadi bahan pertimbangan. Sekian selamat menyimak.