Selamat malam, sebaiknya malam hari adalah masa yang harus kita manfaatkan untuk istirahat. Memberikan ketenangan pada otak, dan relasasi pada otot yang kencang selama beraktivitas. Hal demikian untuk menjaga keseimbangan tubuh.

Tubuh yang lelah, membutuhkan banyak waktu istirahat. Dan malam hari adalah masa yang mempunyai durasi lama untuk bisa dimanfaatkan waktu tidur kita. berkisar 8 – 10 jam waktu yang kita butuhkan dalam kegiatan tidur.

Bagaimana jika perangkat elektronik picu masalah pubertas anak. Mengakibatkan kesulitan tidur pada anak di masa pubertas berkisar umur 10-11 tahun. Karena keberadaan perangkat elektronik seperti komputer dan televisi bisa picu anak sulit untuk tidur.

Padahal tidur juga kebutuhan utama. Tubuh kita juga ingin waktu istirahat cukup. Sedangkan barang elektronik seperti itu ternyata bisa membuat anak beralih untuk fokus pada alat elektronik tersebut. Akibatnya nonton televisi sampai larut malam, main komputer sampai dilakukan untuk begadang.

Pagi, si anak harus berangkat ke sekolah. Sehingga tubuh terasa lelah karena begadang tiap malam. Dan cahaya yang ditampilkan pada layar televisi atau komputer berakibat pada gangguan hormon pada anak akibatnya anak sulit tidur.

Untuk itu, sebaiknya alat elektronik seperti televisi dan komputer di letakkan di tempat strategis seperti ruang tamu atau areal meja makan. Jangan di letakkan di kamar, yang mengakibatkan anak menghabiskan waktu tidur untuk menonton tv atau main komputer.

Kebiasaan buruk jangan sampai terjadi pada anak kita. kurangi kegiatan malam untuk lebih optimal waktu tidur kita dan pagi menjadi segar tubuh tidak cepat lelah, otak jadi bisa lebih konsentrasi. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kita semua, see ya