Artikel berikut akan membahas penyebab baterai Lenovo sering cepat habis, dan mengetahui cara kalibrasi batre Lenovo a706 dengan mudah. Kalibrasi yakni tindakan penyesuaian yang kira-kira keadaan tersebut kurang baik. Bisa dilakukan pada smartphone basis android system, untuk itu simak selengkapnya.

Penyebab baterai ponsel sering cepat habis, salah satunya karena kurang perawatan oleh pengguna terutama pada beranda. Coba lihat, berapa aplikasi yang sudah di install. Dan hanya beberapa saja yang sering digunakan, misalkan aplikasi chatting yang populer seperti whatsapp, BBM, dan masih ada yang lain. Dari sekian Apps, mana yang dari masa penggunaan mengalami pengurangan untuk digunakan. Bisa di uninstall, atau hapus secara otomatis.

Penting untuk mengetahui cara kalibrasi baterai lenovo a706, sekedar menambah pengetahuan. Juga yang sampai sekarang masih punya keluhan baterai ponsel sering cepat habis, bisa ikut menyimak cara berikut ini. Hal yang perlu diperhatikan untuk melakukan kalibrasi yakni kondisi android sudah mengalami proses root.

Kalau sudah langkah berikutnya, coba download aplikasi Battery Calibration. Di beberapa situs menyediakan aplikasi tersebut, jadi mudah untuk menemukannya. Selanjutnya bateray ponsel di charge sampai 100% atau penuh. Lalu nyalakan, dan gunakan sampai bateray habis sampai 0 %, jadi total habisnya.

Selanjutnya charge kembali bateray ponsel sampai penuh. Kalau sudah, inilah saatnya untuk mengaktifkan aplikasi Batteray Calibration yang sudah di unduh sebelumnya. Coba cari pada akses root nanti pilih “allow”. Selajutnya pilih callibrate. Tunggu sampai proses callibrate selesai. Setelah itu, cabut kabel charge smartphone.

Sekarang coba rasakan perbedaan sebelum dan sesudah melakukan proses callibrate bateray lenovo a706. Kondisi bateray jadi semakin lama, keluhan cepat habis sudah tidak terjadi lagi. Artinya lebih panjang ketika menggunakannya, tidak takut bateray 0% lagi. Sekian dan selamat menyimak.