Pemerintah Menerapkan Hemat Energi

Pemerintah Menerapkan Hemat Energi

Keputusan pemerintah menunda kenaikan BBM, memunculkan solusi sebagai penahan subsidi BBM yang mengalami detik kronis. Subsidi BBM bengkak, maka jalan alternatif dengan melakukan hemat energi yang dipelopori oleh pemerintah. Istana kepresidenan menjadi pelopor untuk mengawali gerakan hemat energi. Langkah tersebut bisa dilaksanakan juga oleh instansi pemerintahan yang lain, untuk menahan laju pembekakan subsidi Bahan Bakar Minyak.

Jubir kepresidenan, Presiden sudah memberikan arahan cara melakukan penghematan khususnya listrik. Seperti pada gedung kepresidenan sengaja tidak diberi lampu, karena cahaya sudah didapatkan dari luar sebagai pengganti alat penerangan, ujar Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha (10/4)

Seperti yang tengah diberitakan, bahwa subsidi mengalami bengkak pada anggaran bersubsidi sampai 5 triliun perbulan, pemerintah sudah memberikan rancangan anggaran sebagai pembenahan anggaran yang mengalami sakit yang cukup kronis. Langkah penghematan energi menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi konsumsi masyarakat terhadap bahan bakar minyak. Pemerintah juga membuat instrumen terkait peraturan yang berisi tentang penghematan energi. Gerakan hemat energi bisa digalakkan kembali menahan laju BBM bersubsidi yang kurang sehat.

Penundaan pemerintah terkati kenaikan BBM, ternyata mengalami buah delima yang tak kunjung surut. Pemerintah terus berupaya memberikan solusi yang terbaik, terkait keputusan yang diberikan ujungx menuai resiko. Melihat konsumsi masyarakat terhadap Bahan Bakar Minyak setiap tahun mengalami peningkatan dengan jumlah kendaraan yang juga mengalami lonjakan, menjadi pusat perhatian pemerintah menanggapi hal demikian. Sehingga pemerintah berupaya melakukan gerakan penghematan energi, untuk menyikapi anggaran subsidi yang kurang sehat, juga konsumsi masyarakat yang cenderung mengalami peningkatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *