Modern Karena Technology

Modern Karena Technology

Kehidupan sungguh menjadi hal yang tak pernah lepas dari perbincangan kita. Karena kita sekarng adalah menjalani yang dinamakan kehidupan. Hidup adalah hal yang sangat dibutuhkan kepada kita untuk lebih menciptakan atau memberikan suatu apresiasi yang positif bagi perkembangan manusia di saat kelak nanti. Dahulu hingga sekarang sangat terasa perubahan atas kehidupan kita. Perubahan yang demikian menjadikan kita untuk lebih menjadi  sosok yang sangat diperlukan untuk negeri kita bangasa kita nanti. Perubahan yang terjadi yang dahulu segala yang dikerjakan sangat membutuhkan tenaga kerja yang kuat, ahli dan memakan waktu yang lama. Tetapi sekarang, segala hal menjadi serba cepat, membuat makanan dahulu sangat sulit sekali sekarang ada makanan siap saji. Ini merupakan contoh kecil bagaimanan perubahan tersebut memang memberikan dampak yang sangat lebih sekali bagi terutama gaya hidup kita hingga saat ini.

Banya anggapan inilah modern, segala yang memang berubah secepat mungkin dan sangta berbeda dengan yang dahulu karena adanya perubahan maka itulah modern. Sebab banyak juga yang bilang bahwa modern tumbuh dari gaya hidup barat, apa yang menajdi budaya barat menajdi tolok ukur bagi kita bhwa kita sedang mengalami modernisasi yang benar-benar ditumbuhkan lewat konsespsi barat yang diadopsi secara penuh. Intinya apa yang dibarat akan terjadi di timurm karena timur sudah beranggapan bahwa yang dibarat itulah modern. Padahal modern bukan dilihat dari sisi tersebut, modern mempunyai sama layaknya manusia, ada muka ada bagian belakang. Jika melihat dari juka pastikan itu bakal positif, jika kita melihat dari belakang itu pastikan negatif.  Jdai tidak semestinya kita menjadi pengikut setia bagi argument yang hanya terpaku pada satu titik saja, tetapi setidaknya sebaliknya di semua sisi.

Begini untuk meluruskan, kita merasakan perubahan itu bukan dari bagaimana tenaga kerja yang benar-benar dibutuhkn untuk menyelesaikan perkerjaan yang sangat berat ini, tetapi bagaiamana pekerjaan tersebut ternyata bisa dikerjakana dengan efisien, dalam waktu singkat, maka perkerjaan akan terselesaikan. Inilah sebagai tolok ukur bagaimana modern berperan dan dimana letaknya. Nah, jadi modern bukan bertolok ukur pada gaya barat, tetapi bagaimana dunia mesin itu mengaktualisasikan. Sehingga jika kita berbicara mesin, maka yang terfokuskan, bagaimana tekhnology itu sedang berlangsung. Disinilah technology yang berperan pada sisi modernisasi suatu negara. Mereka modern bukan pada budaya barat tetapi bagaimana perkembangan tekhnology mulai memperlihatkan kemampuannya. Dan kemampuan itu diasah oleh para ahli dibidangnya, bukan berjalan dengan sendirinya. Jadi Modern karena technology sekali lagi dikatakan bukan dari budaya barat. Jika kita tidak ingin tertinggal maka kita jangan dibodohkan oleh technology, tetapi kita bisa mempitarkan kita dengan memanfaatkan technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *