Model Rambut Wajib Pria Wanita Korea Utara

Model Rambut Wajib Pria Wanita Korea Utara

Perempuan identik dengan style rambut. Banyak pilihan model rambut, entah itu panjang, pendek, laye ataupun ombak. Tapi, perlu anda ketahui, kebeasan itu tidak berpihak pada kaum adam dan hawa di Utara.

Untuk wanita yang mempunyai gaya modis sekali dengan banyak pilihan model rambut, tidak akan tahan untuk tinggal lama di Pyongyang, Ibukota Sekaligus kota terbesar di Korut (Korea Utara). Karena ada penyebab yang cukup signifikan, yakni hanya boleh menata rambut dengan mengikuti 18 pilihan rambut yang telah ditentukan.

Dibalik peraturan tersebut, ada tujuan yang dikatakan dapat mencegah perempuan terpengaruh pada pemikiran dan fashion gaya barat. Foto 18 model rambut itu wajib di pasang masing-masing salon di korea utara.

Masih belum cukup, pada potongan rambut juga harus di sesuaikan dengan status wanita. Misal, wanita itu sudah berstatus menikah dirinya harus memilih potongan ram ut pendek. Untuk yang lajang, bisa menggunakan pita maupun aksesoris lainnya.

Aturan main dalam pemilihan model rambut itu berawal pada tahun 2005, ketika sebuah acara televisi dengan tagline “Mari kita pangkas rambut sesuai dengan gaya hidup sosialis” mulai disiarkan. Peraturan itu mulai diberlakukan pada tahun 2009 saat Kim Jong-iI, mantan pemimpin Korut.

Selain perempuan yang telah ditentukan 18 model rambut yang boleh dipilih. Ternyata kaum adam pun demikian (Fashion For Men), disarankan hanya memotong rambut sepanjang 5 cm dan dipangkas setiap 2 minggu sekali. Model rambut wajib pria dan wanita Korea Utara mempunyai gaya masing-masing yang telah ditentukan sesuai aturan yang telah hadir dan dibuat untuk mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *