Mesin Ubah Keringat menjadi Air Minum di Swedia

Mesin Ubah Keringat menjadi Air Minum di Swedia

Mesin Ubah Keringat menjadi Air Minum di Swedia – selamat malam teman. Pada hari ini kita akan membahas hal yang di luar dugaan kita. bagaimana tidak, keringat yang dihasilkan dari kulit manusia yang mempunyai aktivitas berat bisa berubah menjadi air minum yang layak dikonsumsi tepatnya di Swedia.

Ahli tekhnologi dari Swedia, menyebutkan penemuan ini dilakukan meliaht kondisi yang cukup mengerikan. Krisis energi, dimana persediaan air kurang. Untuk mengurangi permasalahan terkait kekurangan air di sekitar Afrika dan Asia, penemu dari Swedia mencoba melakukan penemuan dimana Keringat bisa berubah menjadi air minum.

Inspirasi dari penemuan ini didapatkan dari tekhnologi yang diciptakan oleh NASA untuk melakukan daur ulang Urine dan keringat manusia untuk selanjutnya bisa diminum, khususnya bagi kepentingan kru di luar angkasa, seperti yang dimuat Oddity Central (22/7/2013).

Sungguh menakjubkan, keringat yang mempunyai zat asam, tapi menurut tim  yang dipimpin Andreas Hammar keringat dari hasil perasan pakaian seseorang memiliki unsur air sebanyak 99%. Kadar air yang terdapat pada keringat cukup tinggi, bisa dimanfaatkan untuk bahan yang bisa diubah menjadi air minum.

Nama mesin pengubah keringat menjadi air minum adalah “Sweat Machine”. Cara kerjanya, kita menyiapkan pakai dalam kondisi peluh, artinya mempunyai kadar keringat cukup tinggi. Selanjutnya, pakaian yang peluh dimasukkan dalam mesin penggerin, dimaksudkan mesin itu bisa mengumpulkan cukup banyak keringat yang akan diperoleh.

Lalu keringat yang sudah terkumpul, akan dipanaskan dengan sinar ultraviolet dan melewati berbagai jenis filter bertekhnologi tinggi hingga menghilangkan unsur garam dan tentunya bakteri. Karena dalam keringat juga terdapat unsur garam yang menghasilkan rasa asin, sedangkan terjadi sebuah reaksi yang diakibatkan oleh bakteri.

Pada tahap terakhir, kita menuju proses pemurnian. Air itu akan melewati filter yang bisa digunakan untuk menyaring kopi, untuk menghilangkan serat tekstil dari pakaian. Hasilnya air suling yang sempurna, dengan melewati beberapa tahap sebelumnya, bisa selanjutnya untuk dikonsumsi atau diminum.

Berjalannya waktu, penemuan terus bergulir. Manusia terus berkarya, hal yang mustahil menjadi lebih bermanfaat dan bermakna. Seperti mesin satu ini, yang bisa mengubah keringat. Bagaimana kita merasakan keringat sendiri yang ternyata asin, tapi bisa digunakan sebagai bahan pembuat air minum, wow keren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *