Mesin Penghitung Produksi Otomatis Karya Anak SD Muhammadiyah

Mesin Penghitung Produksi Otomatis Karya Anak SD Muhammadiyah

ITS, mengadakan lomba Cipta Elektronik Nasional ke XVII, dan banyak sekali peserta yang antusias untuk ikut menjadi salah satu peserta lomba tersebut. Termasuk SD Muhammadiyah yang seringkali memenangi pertandingan robotnik. Banyak SD Muhammadiyah yang ikut serta dalam lomba tersebut dan ikut memeriahkan acara lomba yang diadakan ITS. SD Muhammadiyah Karangwaru-Yogyakarta yang jauh-jauh datang untuk menghadiri dan ikut serta dalam perlombaan.

Lomba ini digelar selama kurun waktu 2 hari yakni mulai tanggal 17 sampai 18 Mei. Lomba ini juga di ikuti oleh berbagai kalangan dari non akademis, Mahasiswa, Siswa SMA, bahkan siswa SD. Mesin penghitung Produksi Otomatis karya Anak SD Muhammadiyah Karangwaru-yogyakarta berhasil masuk dalam kategori bidang elektronika berbasis non-mikrokontroler. Dan ini merupakan ide original sendiri, ujar Wahyudi guru ekskul elektro di SD Muhammadiyah Karangwaru Yogyakarta.

Dalam pembuatan mesin penghitung otomatis ini dibuat oleh satu tim yang terdiri dari Nazil kelas 5 SD,  Abizar kelas 4 SD, dan Raihan yang masih duduk di kelas 5 SD. Produk ini menurut mereka terinspirasi dari acara anak-anak di salah satu acara di televisi. Dan mereka ingin membuat suatu produk atau barang atau alat yang cukup sederhana simple tapi bisa membantu banyak orang.

Jadilah Mesin Penghitung produksi otomatis yang dihasilkan oleh mereka dengan penuh semangat. Terlihat dari visi mereka yang ingin membuat sebuah alat yang benar mempunyai daya fungsi yang berkualitas dan memberikan kemudahan bagi para pengguna atau user. Merupakan hasil karya yang turut diberikan apresiasi dengan melihat perkembangan teknologi yang begitu pesat, beserta kebutuhan akan produk teknologi yang cukup signifikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *