Memulihkan Kontak BBM yang Hilang dengan Back-Up

Memulihkan Kontak BBM yang Hilang dengan Back-Up

Dahulu sudah pernah membahas judul ini, tetapi ada beberapa hal yang mungkin anda lewatkan. Memang kalau untuk mengembalikan kontak BBM yang sudah hilang, itu bisa di kembalikan tetapi caranya tidak mudah. Anda harus mengetahui beberapa metode yang mungkin saja sesuai dengan BBM yang anda gunakan sekarang, baik itu lewat Blackberry maupun smartphone lainnya.

Untuk memulihkan Kontak BBM yang hilang, anda bisa melakukannya dengan Back-up data. Nanti anda akan melakukan back-up beberapa kontak BBM anda, bila nanti anda perlukan saat terjadi hal yang tidak terduga, seperti seluruh data berisi pin BB teman anda hilang semua. Untuk mengembalikan, cara back-up cukup bisa untuk di andalkan. Berikut beberapa langkah yang bisa gunakan.

Langsung saja, anda aktifkan BBM anda. Langsung menuju daftar kontak, disana anda klik menu.  Lalu pilih opsi – restore – lalu pilih file dimana anda menyimpan kontak sebelumnya. Lalu klik yes. Jika semua itu anda lakukan, maka pin BB teman anda seluruhnya akan kembali seperti semula. Anda nanti dibawa ke dalam grup yang pernah anda ikuti atau follow.

Itulah cara yang bisa anda gunakan untuk mengembalikan seluruh kontak Blackberry Messanger anda lebih mudah. Hanya saja, dalam melakukan back-up cukup membutuhkan waktu yang begitu lama. Tetapi, paling tidak cara ini bisa bekerja dan dapat memulihkan kontak BBM anda, mengembalikan pin BB teman anda dan bisa kembali berkomunikasi sedia kala. Sekian dan selamat mencoba.

4 Comments

  1. Pin Teman-teman dikontak & di kontak group saya hilang semua. Tolong di masukan kembali k’bbm saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *