Lewat Koneksi USB Android tidak Boros Kuota Internet

Lewat Koneksi USB Android tidak Boros Kuota Internet

Mau internet hemat, tidak boros kuota data paket yang sudah kamu daftarkan. Lewat koneksi USB yang ada pada android, lalu sambungkan ke port usb lainnya misalkan komputer maupun laptop. Terlihat mudah, tapi masih saja yang bermasalah ketika mencoba menggunakannya. Misalnya, ketika sudah tersambung antar kabel USB, tidak koneksi yang ada tiba-tiba data internet habis. Padahal belum digunakan.

Untuk itu, coba simak berikut ini langkah-langkah lebih perhatian. Untuk menghindari masalah yang sama, setiap mencoba internet menggunakan USB android. Perhatikan hal berikut sebelum melakukan langkah selanjutnya. Pastikan smartphone yang digunakan mempunyai spesifikasi paling utama operation system yang terpasang dalam perangkat.

Baik itu sistem operasi android jelly bean, gingerbread, yang terbaru ada kitkat. Pokoknya pastikan itu ponsel adalah android. Selanjutnya media yang digunakan, mau laptop atau PC pastikan sudah menyala dan kondisi siap biasanya sudah muncul dekstop di layar komputer. Yang penting yakni kondisi port USB Laptop juga tidak bermasalah.

Untuk check apakah port USB bermasalah, coba masukkan flash disk. Jika bisa membaca data yang terdapat dalam flash disk. Berarti kondisi masih baik, dan bisa melakukan langkah berikutnya. Sediakan kabel USB dari ponsel anda. Saat membeli ponsel sudah tersedia kabel tersebut kadang tersambung dengan charger, kadang juga tidak maksudnya terpisah. Untuk charger kabel beda sendiri.

Kabel USB mulai sambungkan antara smartphone android dengan laptop maupun komputer yang hendak digunakan. Baiklah, selanjutnya coba lihat pada layar ponsel. Coba cari pengaturan, dan masuk ke menu the other setting. Langkah berikutnya tekan Tetheting and portable hotspot, nanti akan muncul beberapa pilihan depan layar handphone.

Centang pada bagian penambahan USB, kalau sudah langkah berikutnya adalah cara terakhir. Yakni dengan mencoba, koneksi internet apakah sudah aktif dalam komputer. Caranya dengan masuk ke browser, tulis link situs favourite anda. Bila terkoneksi, maka halaman akan muncul depan layar dekstop. Selanjutnya lihat, koneksi sudah tersambung.

Itulah beberapa ulasan Lewat Koneksi USB Android tidak Boros Kuota Internet, dengan begitu bisa menghemat data internet yang aktif di android anda, sekian dan selamat menyimak.

Kuota Internet Hemat Choose One, Other List, or Be Point

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *