Layar Smartphone Tahan Lama Begini Caranya

Layar Smartphone Tahan Lama Begini Caranya

Tema Desember spesial untuk anda, cara membuat layar smartphone anda tahan lama, awet muda, tidak cepat tua. Itu istilahnya seperti baru beli kemarin meskipun sudah digunakan cukup lama, bertahun-tahun tidak masalah, anda hanya perlu tahu caranya sudah. Nanti coba anda lakukan sendiri, begini caranya biar pada bagian layar yang lebih mempunyai fungsi utama touchscreen, tetap terjaga dengan baik, selengkapnya simak berikut ini.

Pada artikel kami sebelumnya sudah menjelaskan tentang cara menghilangkan goresan layar touchscreen, hal tersebut dilakukan untuk menjaga kualitas layar selain seperti baru, juga tidak merusak fungsi utama sebagai tempat mengoperasikan gadget, semua ada pada layar touchscreen, itu hal yang sensitif, jangan sampai rusak.

Kalau terlanjur layar touchcreen anda rusak, anda perlu memperbaikinya untuk bisa digunakan kembali, jangan langsung di jual, jika masih bisa digunakan, lebih baik di betulkan saja, untuk semua ada pada artikel kami sebelumnya Cara Service Layar Touchscreen Ponsel Yang Retak, selengkapnya anda bisa ketahui secara keseluruhan untuk bisa service sendiri layar touchscreen anda yang terlanjur hancur begitu.

Tahukah anda tentang Gorilla Glass, itu salah satu accesorice yang biasa di tawarkan kepada anda saat baru saja membeli gadget. Layar touchscree seperti sebelumnya sudah kami sampaikan bahwa sifatnya sensitif, jika terdapat debu, goresan terlalu dalam, bisa mengakibatkan kerusakan yang itu juga anda tidak ingin pada layar smartphone anda. Untuk menghindari kejadian tersebut, sebaiknya layar anda tambahkan lapisan anti gores vendor mana saja, salah satunya Gorila Glass, anti debu, goresan dan minyak.

Anda ingin layar smartphone anda tahan lama, kebetulan product anda untuk operasikan gadget menggunakan pena yang sudah di sediakan, sebaikanya anda gunakan saja alat itu, jangan mengganti dengan benda lain seperti pensil, penghapus, sampai pisau. Jangan sampai, meskipun anti gores sudah melapisi layar anda, bukan berarti kuat dengan daya tekan anda saat menulis, yang biasanya menggunakan pena yang sudah tersedia. Bisa saja cedera, bila menggunakan benda lain, jika tidak ingin, bisa menggunakan jari anda, karena tekstur jari manusia tergolong lembut.

Matahari di siang hari, panas sekali. Terlalu panas dan itu jangan sampai layar smartphone secara langsung mendapatkan pantulan cahayanya. Hal demikian, jika terus saja anda gunakan di tengah pantulan sinar matahari, maka kualitas LCD smartphone anda bisa menurun, bisa juga sentuh sedikit saja pecah, retak, karena lapisan LCD sudah semakin rapuh, bukan karena tua, karena perawatan saja yang kurang maksimal.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memberikan perawatan lebih pada LCD smartphone anda, untuk membuat kualitas layar masih dalam keadaan prima, masih seperti baru, dan lebih baik seperti sebelumnya, dengan demikian anda tidak terganggu lagi pada kerusakan yang di akibatkan pada ponsel yang sensitif seperti pada layar touchscreen sampai retak, tidak sampai demikian. Sekian dan selamat menyimak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *