Langkah Mudah Install .Net Framework 3.5 Pada Windows 8 Pro

Langkah Mudah Install .Net Framework 3.5 Pada Windows 8 Pro

Berikut ini kita akan berbagi tips internet, yaitu langkah-langkah install .Net Framework 3.5 pada Windows 8 Pro. Biasanya lebih mudah laagi ketika install, komputer atau laptop berada dalam kondisi terkoneksi oleh internet atau online. Bagaimana kalau dalam kondisi offline, apakaha masih bisa?

.Net Framework 3.5 pada Wndows 8 Pro merupakan sistem operasi yang digunakan baik itu laptop, komputer rumah atau bisnis, untuk memungkinkan pengguna dalam mengoperasikan komputer dengan layar sentuh, tatap muka, dan bisa mengoperasikan dengan mouse. Memang windows 8 di design untuk bisa menjalankan komputeer kita lebih mudah.

Sekarang langsung saja, langkah apa saja yang akan kita ambil untuk memudahkan kita instalasi program .Net Framework 3.5 pada windows 8 Pro secara offline, artinya tidak terhubung oleh koneksi internet. Yang paling awal, persiapkan DVD windows 8 lalu masukkan dalam dvd drive.

Kemudian buka CMD atau Run as Administrator. Ketika file explorer sudah muncul, arahkan pointer anda ke pojok kiri sebelah bawah dan langsung anda klik kanan. Ingat klik kanan, bukan kiri. Karena anda sedang mencari Command Promt (Admin), anda klik dan akan muncul tampilan Command Promt (admin).

Apakah selelsai sampai disitu? Masih ada kelanjutannya, anda harus perhatikan langkah demi langkah jangan sampai terlewatkan untuk mendapatkan hasil maksimal. Jika sudah terbuka Command Promt (admin), andda tulis perintah berikut ini “  DISM.exe /Online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:H:\sources\sxs /LimitAccess “ lalu tekan enter, selesai.

Maka anda berhasil dalam pengoperasian .Net Framework 3.5 secara keseluruhan baik. Yang perlu diperhatikan dalam penginstalan adalah bahasa yang dipakai sebelumnya adalah bahasa inggris jangan menggunakan bahasa indonesia. hal ini dimaksudkan dalam menggunakan .Net Framework 3.5 nantinya kalau sudah di install, maka yang terjadi adlaah error sistem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *