Sudah sekian jumlah yang makin meningkat, ketika hendak membaca kuota pengguna Blackberry hingga kini. Sudah sering di jendela facebook, twitter, dan media sosial lainnya tampil beberapa akun saling memberikan pin Blackberry untuk bisa saling komunikasi saat mereka sedang online. Dengan begitu, peningkatan jumlah pengguna Blackberry tidak bisa di hitung dengan jari, cukup ramai.

Tidak luput juga problem, masalah yang timbul terhadap mereka para pengguna Blackberry, salah satunya adalah benar lemot, lambat, lama buka aplikasinya, apalagi yang suka browsing, halaman lama menunggu untuk bisa menampilkannya, hal demikian yang mereka rasakan ketika Blackberry berjalan lambat, padahal fitur-fitur yang diberikan kepada pengguna cukup memberikan kepuasan, tinggal mengatasi BB ( Blackberry ) lemot, semua bisa lebih lancar.

Karena itu, timbul dari keresahan pengguna, hadirlah kumpulan tips mengatasi blackberry lemot juga penyebabnya. Setiap masalah, ada hal yang menjadi penyebab yakni anda sebagai pengguna harus bisa lebih cermat dalam setiap menggunakan gadget dengan lebih terampil, maka anda tidak akan merasakan hal demikian, BB lemot sudah lewat.

Anda harus terampil dalam menggunakan, untuk itu ketahui penyebab blackberry anda lemot. Biasanya, hal yang tampak jelas bahwa BB anda lemot, keluar tanda gambar pasir yang terus berputar tidak kunjung berhenti, waktu itu anda sedang browsing, halaman tidak terbuka juga karena harus menghentikan laju tanda pasir untuk bisa membuka halaman yang hendak anda cari. Itu sebagian yang biasanya terjadi, atau penyebab BB anda lemot, karena ada beberapa penyatuan berikut dengan cara mengatasinya.

Cara mengatasi Blackberry Lemot, lambat, lelet, seperti siput jalannya, apalagi kira-kira yang masih ada hubungannya dengan lambat, itu gugurnya daun dari pohonnya, itu juga lemot, apalagi terkena angin, sudah tidak bisa di tunggu lagi, pasti lama sampai jatuh ke tanah. Langsung ke topik saja, cara mengatasinya cukup mudah sekali, berikut liputannya.

  1. Hindari saja, maksudnya hindari penggunaan yang berlebihan pada memory internal, why. That’s not be a problem, when you can use like pada tempatnya. Anda bisa menggunakan memory internal pada kapasitas aplikasi yang anda gunakan dengan ukuran kecil, biasanya hanya digunakan untuk menyimpan kontak telepon teman atau kerabat saja, sudah yang lain lebih baik anda berhenti install aplikasi dengan kapasitas tinggi, kalau bisa yang ukuran 10 kb, saja sudah cukup, yang 10 MB lebih baik anda simpan pada kartu memory external, sudah.
  2. Kita bicara grup BBM ( Blackberry Messanger ), anda lihat jumlah yang lebih-lebih itu sebaiknya anda kurangi, alasanya simple bisa membuat memory internal anda berat di ongkos, berat di kapasitas, kalau berlebihan, BB anda lemot. Sebaiknya anda hapus, beberapa grup yang menurut anda bukan prioritas, pilih-pilih sekarang juga yang penting saja, ok that’s nice.
  3. Lagi asyik, seru main chatting sama teman di BBM, padahal lagi baca ini artikel. Taruh dulu, dan simak tips-tips berikut, lumayan buat tambah pengalaman, jangan lupa tutup kalau mau berhenti chatting, karena itu juga bisa membuat bb kalian lemot. Dari sekarang, kalau kamu sudah bermain chatting, jangan lupa tutup aplikasinya, kasihan juga sms yang masuk bisa jadi korban, tidak masuk-masuk karena BB kalian lemot.
  4. Buanglah sampah pada tempatnya, pilihlah data yang menurut anda sampah. Seperti daftar log, itu jangan lupa segera di hapus,terlalu menimbun, yang ada BB anda problem. Caranya mudah sekali kalau mau cara cepat, buat hapus Log, tekan ini saja Alt-L-G-L-G, nanti secar otomatis keluar clear log, tekan dan selesai pekerjaan rumah anda bersih-bersih log. Jangan lupa guys.

Itulah, kumpulan tips yang bisa anda lakukan untuk mengatasi Blackberry anda yang suka lemot tidak jelas itu. Yang suka lambat, padahal butuhnya sekarang, yang membuat jam pasir berputar terus tiada henti, browsing jadi lelet makin lama, itu masalah terselesaikan dengan cara-cara di atas, selamat menyimak.