Konsumsi Kismis, Bantu Obati Penyakit Hipertensi

Konsumsi Kismis, Bantu Obati Penyakit Hipertensi

Penyakit Hipertensi atau seringkali disebut Tekanan Darah Tinggi, kini bisa menjangkit ke segala umur, baik tua maupun muda. Bisa terjangkit akibat makanan, usia dan genetika. Ketiga item ini, ang bisa mempengaruhi kekebalan tubuh mengalami penurunan, sehingga mudah terjangkit segala penyakit termasuk Hipertensi. Setiap penyakit, pasti ada penawarnya. Ada formulasi yang bisa menjaga atau kurang lebih mengobati penyakit tersebut. Ada anjuran bagi penderita Hipertensi, seperti rutin olaharaga, pilih makanan sehat, dan kurangi asupan natrium juga bisa membantu. Buah Kismis, ternyata bisa membantu penderita tekanan darah.

Kismis adalah buah anggur yang dikeringkan, setelah itu bisa langsung di makan. Rasanya manis, karena terdapat kandungan gula jika disimpan terlalu lama, gula akan mengalami kristalisasi di dalam buah Kismis. Kismis seringkali di jumpai pada kue-kue pesta, seperti Kue Tar, Donuts, dan lainnya. Tapi dengan perbanyak konsumsi kismis setiap hari dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Penyakit Hipertensi dianjurkan dapat kembali tekanan darah stabil. Kismis bisa membantunya, dari hasil penelitian Louisville Metabolic and Atherosclerosis Research Center bahwa dengan konsumsi tiga kali sehari buah kismis, dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi beberapa minggu memakannya. Kismis mengandung kalium, serat, dan anti oksidan yang dapat membantu mengubah biokimia pembuluh darah untuk mengurangi tekanan darah.

Cara memprediksi seseorang dikatakan mengalami hipertensi, yakni ketika melakukan aktivitas istirahat yang merupakan kebutuhan kita setelah beraktivitas seharian cukup berat, mempunyai sekurang-kurangnya 3 bacaan tekanan darah melebihi 140/90mmHg. Setidaknya mewaspadai dengan berkunjung ke rumah sakit sebagai tempat konsultasi kesehatan, atau dengan konsumsi Kismis juga bisa membantu. Jika halnya dibiarkan, tekanan darah akan terus tinggi, bia mengakibatkan Hipertensi kronis dan tubuh mengalami penyakit stroke, serangan jantung, gagal jantung, dan aneurisma arterial.

Memang cukup membahayakan Hipertensi terlalu diperlihara. Membiarkan penyakit ini berkembang dalam tubuh kita. Sebaiknya segera konsumsi kismis, sebenarnya selain kismis ada juga makanan yang bisa membantu turunkan tekanan darah tinggi. Diantaranya, Kiwi, Pisang, dan Semangka. Dari sekian buah tersebut jika dikonsumsi secara rutin, makan penyakit tersebut secara otomatis akan hilang dan tekanan darah kembali stabil seperti semula.

 Source Image by http://www.duniafitnes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *