Kiat-Kiat Belajar Cepat Menghadapi Ujian Nasional

Kiat-Kiat Belajar Cepat Menghadapi Ujian Nasional

Perhatian,, bagi siswa-siswi yang akan menghadapi Ujian Nasional Besok, apakah sudah ada kesiapan yang utuh untuk bertempur??.. saya harap kalian benar-benar siap. Apapun yang akan terjadi di depan, yang terpenting kalian sudah persiapkan senjata yang mampu menumpas habis macam soal Ujian Nasional.

Dengan akal dan fikiran yang kita miliki, juga kemampuan pribadi sudah menjadi persenjataan kita menghadapi Unas yang kurang beberapa hari lagi. Disini semoga kalian terbantukan, ada sekian kiat-kiat belajar cepat menghadapi Ujian Nasional. Simak dan perhatikan.

Pertama, Belajar dengan giat. Menjadi pribadi yang handal, kita harus sering membaca. Karena membaca sudah menjadi makanan sehari-hari kita. Selain itu, menambah wawasan kita. Tidak salah jika kita dituntut belajar dengan giat. Belajar membaca cakrawala baik nusantara maupun seluruh dunia. Sehingga dinding pengetahuan akan mudah terpecahkan. Satu lagi, teguhkan dalan hati kita berniat untuk menuntut ilmu setinggi mungkin, salah satunya belajar dengan giat. Inget pepatah, Rajin pangkal pandai. Menjadi pedoman kita untuk melangkah ke depan lebih baik.

Kedua, berlatih mengerjakan soal-soal. Meskipun kita tidak tahu macam soal yang akan diujikan. Akan tetapi, sudah banyak bank soal yang memprediksikan bentuk soal yang akan diujikan. Meskipun tidak sama persis, tetapi cukup membantu kita terlatih dalam mengerjakan soal-soal. Download link ini, untuk mendapatkan bank-bank soal. Semoga terbantukan, dan yang terpenting, kembali mempelajari bahan-bahan yang telah diberikan dari guru, itu menjadi tambahan bagi kalian untuk berlatih kerjakan soal.

Ketiga, Fokus dalam sekolah. Ingat di sekolah kita mempunyai tujuan, atau visi dan misi. Visi kita, menjadi orang yang lebih pintar, mendapatkan nilai dalam bentuk prestasi yang unggul, dan menjadi pribadi yang lebih baik. Itu visinya, dan harus di ikuti dengan misi yang relevan. Yakni, rajin masuk sekolah, mendengarkan guru, merangkum apa yang dijelaskan. Itu semua tekhnis dalam menuntut ilmu, ilmu yang diberikan guru harus benar-benar diserap dengan baik oleh kalian. Karena itu semua timbal baliknya positif pada kalian.

Untuk mendapatkan nilai bentuk prestasi yang unggul, paling tidak selama bertahun-tahun sekolah, kita sudah punya mata pelajaran yang disukai. Baik itu matematika, fisika, akutansi, dan lain-lain. Disitu kalian bisa berkreasi, dengan memperdalah pelajaran tersebut. Kelak kalian akan diberi jalan yang lurus menuju angka prestasi yang tinggi. Mungkin ikut olimpiade, atau kejuaraan sekolah. Itu merupakan pintu gerbang kalian untuk menjadi yang terbaik bagi kalian. Ingat, makanan sehari-harinya tidak lain tidak bukan yakni membaca yang rajin.

Dan yang terakhir, menjadi pribadi yang lebih baik. Dirumah, kita mendapatkan pendidikan moral dari orang tua. Itu menjadi uang saku kita selama berada di berbagai macam lingkungan. Baik di sekolah, di jalan raya, pertokoan, dan lainnya. Bagaimana kita selalu bisa menjadi orang yang di hargai dan di hormati. Di sekolah pun menjadi tambahan bagi kita untuk lebih baik. Jangan hanya menggantungkan yang dirumah. Di sekolah kalian harus bersikap baik, tidak sampai membuat teman, guru, dan lainnya membenci kepribadian kalian.

Yang terpenting lagi, tentang Cinta. Apa salahnya seorang murid mengenal yang namanya cinta. Apakah cinta bisa mengubah kepribadian kita yang baik menjadi buruk. Tentu tidak, kalian setidaknya mampu memahami makna cinta yang masih berada di tataran sekolah. Cinta yakni menyayangi guru, teman-teman terbaikmu, dan jangan ada kata cemburu. Disitulah, kecemburuan pun dapat merubah sikap diri dan orang lain. Itu yang bisa mengganggu teman-teman dalam menuntut ilmu.

Demikian, kiat-kiat yang sudah diperjelas secara detail. Ingat sekolah dimana kita menuntut ilmu. Dan bukan hanya sekolah, di luar sekolah pun kita bisa belajar. Ada banyak macam belajar yang sudah di paparkan di atas. Ingat juga, membaca adalah makan sehari-hari kita. Jika ingin membuka cakrawala, wawasan yang lebih luas. Jadilah orang yang terbaik dari yang terbaik, jadi selamat berjuang teman-temanku, semoga sukses kelak menjadi orang yang berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *