Ketahui Cara Wipe pada Perangkat Blackberry Privat

Ketahui Cara Wipe pada Perangkat Blackberry Privat

Sebelum kita ketahui alasan melakukan wipe pada perangkat Blackberry kita, baiknya memahami tentang wipe sendiri yakni melakukan pengaturan ulang pada system operasi kembali seperti awal, saat pertama kali anda membeli. Coba bandingkan dengan kondisi yang sekarang, buka aplikasi BBM saja yang ada lemot, lambat, lama bukanya. Bukan saja saat mengaktifkan apps, saat mengirim pesan yang ada pending, chatting saja lama terkirimnya.

Memang serba repot juga kalau anda merasakan masalah yang demikian itu, berarti ada perbedaan cukup terlihat saat anda pertama membeli dengan yang sekarang sudah lama bertahun-tahun, baru tahu performa yang muncul setelah anda menggunakan cukup lama juga. Wipe, hanya salah satu jalan yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan kondisi yangg perfect, bagus seperti baru beli kemarin.

Secara tidak langsung anda akan tahu alasan anda untuk melakukan pengaturan ulang atau seringkali disebut dengan wipe pada perangkat blackberry anda, untuk bisa mendapatkan kondisi perangkat seperti semula, yang kondisinya baik dan tidak lagi lambat. Sebelum anda melakukan wipe, sebaiknya ada yang perlu anda perhatikan. Seperti data penting yang anda simpan pada perangkat.

Sebaiknya anda back-up data dahulu, sebelum melakukan wipe. Baik itu secara automatic maupun manual, seperti menyimpan di komputer, atau tempat yang bisa untuk menyimpan data penting anda, berupa foto, video, file-file penting, dan lain-lain. Anda jadi tidak lagi khawatir, data anda hilang saat melakukan proses wipe pada blackberry.

Sekarang anda lihat blackberry privat anda, yang mana anda sudah lama membeli dan menggunakan cukup lama. anda rindu kondisi ponsel yang prima saat baru membelinya, anda bisa mendapatkannya dengan wipe. caranya cukup mudah, dan harus melalui proses sebagai berikut.

Anda perlu melakukan back-up data, sudah dijelaskan sebelumnya di atas. Anda simak kembali, atau akan kami jelaskan kembali sedikit saja. anda bisa melakukan back-up juga melalui icon option yang bisa secara otomatis back-up data anda disimpan ke memory card atau email. Kalau sudah, anda bisa langsung melakukan wipe, dengan klik option atau pengaturan, coba anda cari dahulu di beranda ponsel.

Kalau sudah ketemu, langsung tekan. Lalu pilih option – security wipe – nanti anda akan melihat beberapa pilihan yang perlu anda centang. Untuk aplikasi yang menurut anda sudah tidak terpakai, anda centang “ user installed application “, secara otomatis akan terhapus, hanya tinggal aplikasi yang asli atau bawaan dari perangkat saja yang masih ada atau bertahan. Centang email, contact dan lainnya itu yang secara umum biasa dilakukan saat melalui proses wipe.

Perhatian, jangan sampai centang media card, karena nanti akan terhapus dan tidak bisa kembali lagi data yang ada di MMC anda. Selanjutnya, anda coba tengok kolom yang tersedia, coba tulis Blackberry. Kalau sudah, langkah berikutnya tekan wipe menu, untuk mengetahui keyakinan anda melakukan proses wipe. Kalau sudah secara otomatis proses wipe akan berlangsung. Tunggu sampai selesai, sekian dan selamat menyimak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *