Kegemukan Penyebab Haid tak Teratur

Kegemukan Penyebab Haid tak Teratur

Obesitas atau kegemukan sudah seringkali dijumpai. Mempunyai tubuh yang besar, karena kelebihan lemak bukan berarti sehat. Tetapi, kadangkala dijumpai karena kegemukan berbagai penyakit mudah terjangkit. Seperti obesitas termasuk dalam garis penyakit yang diderita akibat kegemukan. Selain obesitas, terjadi pada wanita di saat haid. Siklus haid menjadi tak teratur, normalnya rata-rata sekitar 28 hari. Dan masa haid pun selesai. Tapi, sekarang ada yang sampai lebih maupun kurang dari 28 hari. Kegemukan pun bisa sebagai tanda akibat haid tidak teratur.

Kelebihan lemak dalam tubuh mengakibatkan kegemukan, penyakit pun terjangkit silih berganti. Dan akhirnya memilih untuk menurunkan berat badan. Begitu antusias, penyakit pun sulit masuk karena kekebalan tubuh manusia meningkat. Ketika haid sedang dijalani oleh wanita, kegemukan menjadi pokok permasalahan akibat haid tidak teratur. Menstruasi menjadi semakin lama juga semakin cepat selesainya.

Kegemukan yang sangat signifinak dapat menunjukkan adanya gangguan tiroid. dan gangguan tiroid umum bagi wanita, dan itu pula yang menyebabkan semakin cepat terjadi kenaikan berat badan. Setidaknya menjadi bahan pertimbangan wanita bertubuh ramping atau langsing menginginkan berat badan naik. Padahal kenaikan berat badan dapat mengakibatkan siklus menstruasi terlambat. Waspadai, dan selalu perhatikan porsi makan setiap hari untuk mendapatkan tubuh ideal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *