Jangan Root Dulu Kalau Android Kamu Lambat

Jangan Root Dulu Kalau Android Kamu Lambat

Perhatian-perhatian, ini buat kamu yang lagi bingung sekali karena Android kamu jalannya seperti siput. Waktu membuka aplikasi lamanya minta ampun. Kalau sudah tidak sabar, rasanya ingin membuang itu gadget kemana saja. Ingin sekali, segera root android biar lebih cepat seperti waktu pertama kali membeli gadget. Jangan root dulu kalau android kamu lemot, lambat atau istilah lainnya seperti siput yang jalannya sangat lambat sekali.

Coba ketahui dahulu cara mengatasi android yang lambat yang satu ini, misalnya dengan mengetahui penyebab android kamu bisa lambat tanpa sebab. Semua pasti ada sebabnya, kenapa android kamu tidak cepat, coba pernahkah kamu mendengar istilah cache. Pada setiap aplikasi yang kamu install dan seringkali digunakan, apalagi kalau game itu biasanya kalau sudah pernah digunakan, dan sudah masuk level atas, itu biasanya menimbulkan beban cache terus bertambah.

Coba kamu lihat pada icon setting atau pengaturan. Kamu tekan apps, coba tekan satu aplikasi game dan lihat informasinya. Disana akan tampil beberapa pilihan yang bisa kamu gunakan, misalnya dengan membiarkan saja atau dengan menghapus cache. Ketika kamu menghapus cache, maka kapasitas memory internal kamu akan bertambah, karena sudah terhapus. Sebelumnya, cache ini menimbulkan beban data sehingga memory akan berkurang dan android akan terus melambat.

Baca Juga : Cara Root Android Tanpa PC dengan Towelroot

Sebaiknya hapus cache dengan menuju pengaturan lalu tekan apps dan pilih mana game yang sudha lama kamu gunakan, bisa hapus cache. Tapi sayangnya, nanti kamu akan mengulang di lever pertama, karena cache ini merupakan data dari game yang menyimpan data level kamu. Ada dua pilihan, dnegan menghapus game atau menghapus cache saja, karena masih ingin bermain game tersebut.

Jadi terus lakukan check datamemory internal kamu, kalau penuh dan tidak ada sisa. Maka sebaiknya hapus cache, atau game langsung. Selain hapus game atau aplikasi lain, ada cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat android kamu tidak lambat, sebaliknya lebih cepat. Dengan memilih wallpaper yang ada pada bagian depan desktop. Itu coba lihat, sebaiknya pilih gambar yang tidak bergerak. Kalau bergerak atau live wallpaper, yang ada bisa membuat android kamu akan terasa lambat, itu juga punya pengaruh dalam mengurangi ram android.

Saran saja, jika android kamu lambat. Sebaiknya lakukan jual beli saja, kenapa? karena setiap bulan smartphone melakukan update dari produk mereka, yang mana menawarkan spesifikasi paling cepat, maka akan menjadi buruan para konsumen. Untuk itu, sebelum membeli, ketahui processor yang tertanam, dan paling penting RAM, paling 2 GB sudah lumayan. Dan pastikan juga ada fitur HD, jadi kalau buat main game yang sekarang banyak yang membutuhkan itu, apalagi game online, grafiknya bagus sekali, maka android kamu harus bisa sama spesifikasi sama kebutuhan untuk game. Kalau buat media sosial, tidak perlu melihat itu juga tidak apa-apa. Sekian selamatmenyimak.]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *