Jadwal Pelaksanaan Unas Untuk Tingkat SD/MI/SDLB 2012

Jadwal Pelaksanaan Unas Untuk Tingkat SD/MI/SDLB 2012

Hai kawan-kawan…. Khususnya teman-teman sekolah yang berbahagia. Senang sekali jika bisa bertemu kalian untuk sharing, tukar pendapat, dan saling berbagi pengalaman. Kalian harus semangat sampai di tujuan akhir. Adik-adik kecilku, Unas akan segera dilaksanakan, sangat berharap jika kalian sudah mempersiapkan diri. Untuk lebih jelas, simak informasi berikut ini: Bagi Teman-Teman Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) jadwal pelaksanaan Unas ( Ujian Nasional) akan dilaksanakan tepat pada tanggal 7-9 Mei tahun 2012. Selama 3 hari tepat pada hari Senin sampai Rabu. Dan untuk Unas Susulan jatuh pada tanggal 14-16 April 2012.

Kurang beberapa bulan lagi, kawan-kawan setingkat SD/MI/SDLB akan menghadapai Ujian Nasional atau disingkat Unas. Fokus menjadi poros terpenting untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengerjakan macam soal Unas. Diantaranya, dengan memanfaatkan waktu luang sebaik mungkin. Seringkali mempelajari bahan-bahan yang akan diujikan. Tentu kisi-kisi pasti sudah diberikan oleh guru masing-masing. Jangan sampai diabaikan, tetapi bisa menjadi tambahan dalam melatih diri memahami macam karakter soalnya.

Pentingnya memahami demikian, agar lebih fokus dalam mengemban suatu informasi terkait jenis soal yang akan dipelajari oleh siswa-siswi. Tetapi jangan khawatir, selama kita giat belajar, tentunya melatih diri mengerjakan soal-soal Unas tahun kemarin dan tahun sekarang yang berupa prediksi, tidak membuat mental siswa/siswi sampai turun. Karena apa yang kita pelajari tidak akan sampai jauh dengan karakter soal Unas yang akan diujikan. Kebiasaan untuk mengerjakan soal, tentu akan mempermudah ketikan pertama, mencerna soal, memahami soal dan kedua, terbiasa dengan soal-soal yang pernah kita kerjakan sebelumnya. Jadi semangat-semangat-semangat kawan. Kalian akan lulus dengan hasil yang maksimal, good luck.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *