Inovasi Charge Baterai Ponsel dengan Aki Motor

Inovasi Charge Baterai Ponsel dengan Aki Motor

Kebetulan anda sudah berada disini, karena ada hal yang menarik sekali bakal kita bahas tuntas pada hari ini. Kita akan membicarakan tentang hal yang paling sering anda temukan di sekitar anda, benar itulah aki motor. Selain itu, gadget di waktu penting saat ponsel baterai lagi drop atau mau mati. Bingung mencari charge, anda lupa membawa selain itu tidak ada tempat untuk memasang charge ke listrik.

Bingung sekali, anda padahal butuh sekali sekarang juga buat charge. Kalau tidak, waktu anda telepon dengan pasangan atau keluarga bisa putus di tengah jalan. Sampai pulang, anda bakal mendapatkan nasihat amarah yang tiada hentinya. Kalau kebetulan anda sedang naik motor, baiklah anda perlu tahu inovasi charge baterai ponsel dengan aki motor.

Memang bisa, terus daya listrik nanti datang dari mana. Padahal motor sendiri butuh aki untuk bisa menyala, dan sampai sekarang anda bisa gunakan. Tentu saja bisa, masalah charge itu masalah mudah, yang sulit adalah cara melakukannya. Sebelumnya, kriteria ponsel yang bisa charge dari android sampai blackberry semua bisa, yang penting tahu caranya.

Kalau sudah berbicara tentang aki motor, anak elektro biasanya tahu. Tapi anda bisa perhatikan berikut ini, untuk gambar nanti anda bisa download yang akan tersedia di akhir artikel ini. Yang pasti anda perlu beberapa alat untuk digunakan, seperti lampu dashbor, capit buaya, kabel dan satu ini sudah ada yaitu aki motor anda.

Cara menghubungkan mudah sekali, mula-mula aki motor masuk ke lampu dashbor yang positif, masuk lagi menuju ke arus positif pada baterai. Untuk yang negatif juga sama ke arus yang negatif pada baterai. Menggunakan lampu dashbor sebagai resistor, nanti anda akan lihat sendiri. Ketika lampu terang, berarti baterai anda masih low. Kalau lampu sudah menunjukkan wajah muram atau redup berarti baterai anda sudah penuh.

Kalau sudah anda bisa memasang kembali baterai pada ponsel. Dan selesai, anda sudah bisa tahu cara charge ponsel menggunakan aki motor. Ini inovasi yang perlu anda ketahui, yang perlu mendapat perhatian, tetap hati-hati jika terjadi kerusakan pada baterai ponsel sebaiknya jangan dilakukan, sekian selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *