Inilah Sosok Kuchisake-Onna

Inilah Sosok Kuchisake-Onna

Inilah Sosok Kuchisake Onna. Yang takut dengan hantu, merapat dulu. Kali ini Syardash akan menceritakan tentang sebuah kisah Kuchisake Onna. Siapa dia? Dari mana Asalnya? Untuk apa dia Menampakkan sosoknya pada orang lain? Bagaimana dia bertemu dengan orang lain?. Dan masih banyak lagi. Kalian akan tahu secara garis besar maupun kecil sosok Kuchisake onna.

Perhatian: yang takut, jangan memberanikan diri. Yang tidak takut, angkat tangannya?. Tepat jam 00.00 malam. Waktunya kita bercerita, ini tambah seru dengan seduhan kopi hangat di sela-sela cerita kita. Bukan begitu?. Sebentar, saya lihat jam dulu. Sepertinya sudah pas jam 12 malam. Saatnya kita mulai.

Siapa Kuchisake Onna?. Dia adalah sosok hantu bermulut robek dalam legenda urban Jepang. Dia sengaja menutup mulutnya dengan masker untuk menutupi bagian mulut yang telah robek akibat sabitan pisau. Menyeramkan sekali, !!!. dia juga sering muncul di jalan-jalan yang sepi. Hati-hati, kalau lewat jalan sepi. Dia tiba-tiba datang, bagaimana? Tenang ini hanyalah siluman dalam mitologi saja.

Setelah kita tahu bersama seperti apa sosok Kuchisake, selajutnya darimana asalnya, untuk apa juga dia menampakkan sosok dia di hadapan orang lain. Padahal tidak saling kenal. Tenang, minum kopinya dulu. Mumpung masih hangat juga. Baiklah, kita rangkum dalam sejarahnya saja. Kabarnya atau ada yang bilang. Dalam legenda, Kuchisake-onna tadinya seorang wanita muda yang hidup di zaman Heian.

Diperkirakan, dirinya adalah seorang istri atau selir samurai. Dia dikaruniai dengan wajah yang cantik sekali, tapi dia sombong sekali. Ia juga sering selingkuh dibelakang suaminya. Akhirnya suaminya tahu, dan cemburu  merasa dikhianati menyerangnya dan meembelah mulut dari kuping ke kuping. Aduh, membayangkan saja sudah sadis sekali. Suaminya pun bertanya, siapa yang akan berkata kamu cantik?. Ujar suaminya terhadap istrinya.

Dari sejarahnya saja, sudah menakutkan sekali. Ketika kemarahan suaminya yang terbelit api asmara karena cemburu merasa dikhianati istrinya. Dan akhirnya, istrinya pun dirobek bagian mulutnya. Kuchisake-onna nama lengkapnya, jangan sampai keliru untuk pengucapannya. Ia selalu bertanya dengan orang yang telah ditemui di sepanjang jalan dia menapakkan kakinya. Dia selalu bertanya dengan pertanyaan yang sama, “Apa Aku Cantik”.

Kira-kira, ketika anda ditemui sosok Kuchisake, apa jawabannya. Jika tidak dan takut dengan wajah dia yang sekarang, maka dia akan dibunuh di tempat. Bahkan pada akhir 1970an,  beberapa sekolah menyarankan murid-muridnya pulang berkelompok atau ditemani gurunya agar tidak sampai sendirian. Karena yang sudah saya sampaikan tadi, dia selalu datang di jalan-jalan yang sepi. Apalagi, seorang murid yang berjalan sendirian. Bagaimana menurut anda Sosok Kuchisake-Onna, setelah menyimak cerita di atas?

Inilah Sosok Kuchisake-Onna

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *