Himbauan User dari Symantec

Himbauan User dari Symantec

Sekitar tahun 2008an, terdapat berita tidak sedap. Seseorang telah berhasil masuk ke dalam jaringan intern Symantec. Terjadi sebuah pencurian source code pcAnywhere yang dapat berakibat fatal. Telah kita ketahui, bahwasannya pcAnywhere merupakan fitur dari Symantec yang memungkinkan pengguna untuk mengkontrol computer dari mana pun. Fitur ini juga telah berintegrasi dengan Norton Antivirus Corporate Edition, Norton Internet Security, dan Norton System Works.

Produk yang dicuri sebenarnya telah diperbaharui sejak tahun2007, dan itu tidak beresiko pada computer atau para pengguna. Terkecuali untuk pcAnywhere, Symantec menambahkan. Dari pihak Symantec kepada seluruh pengguna untuk serentak menonaktifkan produk ini sampai Symantec merilis update pembaharuan terakhir pada software untuk mengatasi resiko serangan. User yang mengandalkan untuk tujuan bisnis, ataupun menjaga file tetap terjaga, harus install versi 12.5 dan menerapkan patch yang relevan.

Dilain hal, antivirus sangat dibutuhkan untuk menahan serangan virus yang berakibat fatal pada file kita dalam computer. tetapi, kita pun dituntut lebih selektif dalam memilih sebuah produk antivirus, yang mana selain mampu menyerang virus, juga tidak sampai masuk dalam jaringan computer kita. Selain hilang virusnya, hilang juga file rahasia kita, apalagi yang telah berkecimpung di dunia bisnis. Sudah pasti bersikap yang lebih berhari-hati pun menjadi perisai untuk selalu berjaga-jaga agar kerahasian atas perusahaannya benar-benar aman dan optimal.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *