Google Glass, Kacamata Masa Depan

Smartphone atau seringkali disebut sebagai Ponsel Pintar, kelak akan menjadi bahan koleksi saja. Hal ini disebabkan perusahaan Google yang bersaing dengan Apple Inc telah memperkenalkan sebuah proyek baru yang belum pernah ada sebelumnya. Yaitu Project Glass, merupakan sebuah sepasang kacamata AR ( Augmented Reality) yang fungsinya sangat complete.

Pengenalan proyek ini, Google mempersembahkan sebuah video yang menjelaskan tentang kehidupan manusia sehari-hari dengan durasi 2 menit. Memperlihatkan aktivitas manusia dengan panduan internet hany melalui perintah mata dan suara yang diperagakan oleh pria yang menggunakan kacamata Google Glass.

Google Glass, produk kacamata masa depan ini pada segi tampilan pada layar lensa. Kita akan mendapati berbagai macam bentuk tampilan sehingga terlihat menarik saat di kenakan. Dalam demo video yang di persembahkan oleh Google untuk bisa mengenal tentang Google Glass lebih dekat. Disebabkan, produk ini sangat lekat dengan aktivitas sehari-hari kita. Dari bangun tidur sampai tidur lagi. Dari pagi sampai malam.

Fungsi pertama, saat bangun tidur. Kita akan diberi peringatan bahwa ada janji yang harus ditepati. Sehingga kita sampai tidak lupa akan janji yang telah kita buat kepada pihak lain. Kedua, dalam hitungan detik, kita akan diberikan informasi tentang cuaca terkini, sehingga kita lebih antisipasi untuk menghindari cuaca buruk diluar. Ketiga, kita bisa menggunakan google map, untuk mencari lokasi yang menjadi tujuan kita dan penunjuk arah secara real time.

Kita pun bisa mencari lokasi teman kita berada saat itu, mengambil gambar, sampai pada menggunakan video conference, yang hanya diperintah dengan mata dan suara. Semua itu telah di jelaskan cara menggunakan Google Glass di video berdurasi 2 menit ini.

Kutipan dari Dailymail, google Glass memiliki semua tekhnologi terkini, mulai Sensor perintah suara, telepon, kamera, layanan e-mail, maupun layanan video converence, GPS, dan search engine Google yang disematkan dalam layar mini di depan mata pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *