Fungsi Mata Elektronik Bagi Kesehatan

Telah ditemukan sebuah alat yang mempunyai manfaat bagi kesehatan kita. Khususnya pada indera mata kita, yang mana banyak sekali penyakit yang diakibatkan oleh Mata. Termasuk Mata Buta, yang diakibatkan pada menurunya fungsi retina genetik. Sudah hampir 1,5 juta orang yang menderita kebutaan. Untuk itu ada sebuah temuan yaitu Mata elektronik.

Fungsi dari Mata elektronik, sebagaimana nama yang diberikan yaitu mata. Maka, secara tidak langsung fungsi hanya terjadi pada mata. Terutama bagi yang mengalami kebutaan ataupun mengalami penurunan fungsi mata untuk penglihatan. Hasil menjanjikan, implan retina yang dipublikasikan dalam proceedings royal society, telah menunjukkan pasien buta bisa kembali penglihatan dengan microchip sub-retinal.

Para pasien yang ikut partisipasi dalam studi tersebut, fungsi penglihatan mereka mengalami peningkatan. Memiliki kemampuan untuk membaca surat-surat tanpa mengalami sebuah hambatan. Dan dapat membedakan jenis-jenis benda seperti halnya telepon, mengenali wajah dan masih banyak lagi.

Mata elektronik bisa memberikan kemudahan bagi penderita kebutaan. Dan dapat meningkatkan fungsi penglihatan kita pada saat membaca buku ataupun segala hal yang kita lakukan saat mata kita tengah normal kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *