Kisah ini berawal dari seorang gadis yang dedikasikan waktunya menjadi seorang relawan. Gadis ini bernama Lauren, dirinya senang sekali menjadi bagian dari penyelamatan binatang yang hampir punah. Dia menjadi relawan di sebuah konservasi binatang bernama Moholoholo di negara Afrika tepatnya Afrika Selatan.

Bahagianya Lauren karena telah menjadi salah satu relawan yang ikut serta dalam penyelamatan hewan yang hampir punah di habitatnya. Ini merupakan tugas salah satunya yang diemban, untuk menjaga populasi hewan tetap utuh, harapan bisa mengalami peningkatan jumlah populasi hewan tersebut.

Kebetulan saat itu dia menghabiskan waktunya merawat seekor hewan yang dikenal buas. Karena selain pemakan daging, hewan ini mempunyai taring. Juga instingnya yang tidak bisa diganggu gugat, meski terlihat manis tapi sifat buas masih ada pada diri hewan ini. Sebut saja Singa, yang berlanjut pada malapetaka.

Sudah sekian lama, gadis ini merawat singa yang sedang berusia 5 tahun. Singa ini diberi nama Duma, bagus ya namanya. Diantara kalian, kenal Duma tidak? Bukannya yang artis terkenal dengan aksi kocaknya? Lanjut ke topik kawan, iya namanya Duma. Dan merasa Lauren dekat dengan Singa ini, paling tidak ada ikatan emosional yang memberikan Lauren akrab dengan singa ini.

Lauren yang merasa sangat dekat dengan singa ini, bermaksud mendekatinya dengan melewati pagar pembatas antara relawan dengan hewan yakni singa untuk hal ini. Lauren pun mecoba mengelus bulu Duma yang halus dengan lembut tidak sampai membuat singa ini marah atau apa, paling tidak dia nyaman dengan perhatian Lauren.

Apa daya sesuatu terjadi pada Lauren dan Duma. Lauren merasa dirinya dekat dengan Duma, tiba-tiba Duma pun memberikan sikap yang tidak sebaliknya yang diharapkan Lauren. Saat Lauren mencoba mencium Duma, singa inipun melakukan perlawanan dengan menerkam kaki Lauren. Sampai Lauren pun berteriak kesakitan dan berharap ada yang menolong dia.

Tapi bukan rekan yang berdatangan untuk menolong dia, malah kawanan singa ikut berdatangan dan menerkam Lauren. Dalam beberapa selang waktu, akhirnya Lauren pun mendapat pertolongan dengan berdatangan kru relawan yang datang menolongnya. Kaki Lauren yang telah diterkam hampir putus, dan mengakibatkan dirinya mendapatkan perawatan intensif dari rumah sakit.

Binatang buas tetaplah binatang buas. Sebab setiap hewan mempunyai daya insting yang berbeda, dan masing-masing sudah tergolong dalam sebuah kelompok, baik itu aves, binatang buas dan lainnya. untuk itu, bagi orang tua terus memperhatikan anaknya saat berada di taman safari yang terdapat banyak ragam hewan yang bisa kita lihat. Tetap waspada dengan hewan yang ada disana, dengan menjaga anaknya lebih baik.