Artikel berikut ini datang dari beberapa keluhan, mengenai kesulitan install BBM ( Blackberry Messanger ), pada smartphone Sony Xperia E, padahal sudah Android Ice Cream, itu sudah masuk OS levet atas, meskipun masih ada seperti Jelly Bean, Gingerbread, dan Kitkat. Yang baru juga ada, android Lolipop, beserta smartphone yang coba rilis.

Selain kesulitan install BBM, ada juga yang ingin punya dua pin Blackberry atau BB dalam satu smartphone, bisa tidak kurang tahu juga. Yang penting, anda bisa simak lanjutan dari artikel ini, dengan seksama, maka ada beberapa hal yang anda juga bisa ketahui. Seperti penggunaan aplikasi khusus, maupun dengan cara manual, semua bisa dilakukan.

Seperti diketahui pula, Sony Xperia E sudah masuk kategori Ice Cream, untuk bisa install BBM dan berhasil tidak ada kendala, anda bisa upgrade androidnya ke Jelly Bean. Setelah itu, baru anda lakukan kembali install aplikasi yang sudah anda download sebelumnya, anda bisa kunjungi ke situs resmi untuk mendapatkan yang original apps.

Untuk bisa install BBM dengan cara kedua, anda setting jaringannya ke WCDMA, nanti koneksi akan kembali bekerja seperti semula, meskipun sebelumnya terkendala pada koneksi yang hilang. Masih kesulitan juga, baiklah kita akan membahas kembali pada lanjutan artikel ini di bawah ini, perhatikan dan coba dilakukan pada ponsel anda.

Sebagai pengguna Sony Xperia E Dual BBM Android jadi lebih mudah, caranya ketahui android anda, jika sudah masuk kategori android 4.0, anda bisa coba kembali install BBM, kalau belum anda coba upgrade android ke type tersebut. Perlu diketahui juga, memang untuk install BBM lewat PlayStore, tidak bisa karena tidak compatible dengan OS android anda.

Sebaiknya anda bisa coba unduh aplikasi BBM khusus disini. Kalau sudah anda install, dan coba lihat koneksi pada beranda ponsel. Biasanya secara otomatis akan terkoneksi pada jaringan yang sebelumnya anda sudah setting seperti di atas.