Cara Setting Blackberry jadi Modem Windows 7 Cepat

Cara Setting Blackberry jadi Modem Windows 7 Cepat

Berikut kita akan membahas cara setting Blackberry jadi Modem windows 7 cepat. sebagai salah satu pengguna Blackberry, artikel berikut bisa menjadi salah satu yang memberikan kemudahan bagi kita untuk bisa alih fungsi Blackberry smartphone yang sebelumnya hanya bisa digunakan sebagai alat komunikasi, ternyata juga bisa sebagai modem yang memberi kemudahan untuk mendapatkan fasilitas internet pada komputer maupun laptop kita.

Dengan mengubah Blackberry menjadi modem, paling tidak kita bisa jadi lebih hemat, tidak perlu lagi memasang kabel internet rumah, atau membeli modem baru yang tersambung pada USB, terus masukkan kartu SIM aktif dengan syarat sudah ada pulsa dan sudah aktif paket internet, dengan begitu kita bisa memulai untuk berselancar di dunia maya, baik itu portal maupun media sosial, itu sudah tidak perlu karena kita sudah punya smartphone yang handal The Blackberry.

Yang kebetulan Laptop maupun komputer menggunakan windows 7 original, bisa membantu juga koneksi internet menggunakan modem dari Blackberry jadi lebih cepat, kencang, pokoknya buat buka page, download file kuota tinggi seperti movie, song MP3, dan masih banyak lagi jenis file lainnya, dan yang paling penting kirim file penting lewat email, baik itu Ymail, Gmail, Rocketmail, dan lainnya, yang itu semua bisa bekerja, apabila ada koneksi internet, baik menggunakan modem, cari sinyal wifi gratis, maupun menggunakan internet rumah yang lewat kabel telepon, sudah tidak perlu lagi karena sudah ada Blackberry.

Dengan Blackberry, kita sudah bisa mendapatkan Connectivity, yang mendukung jaringan internet bisa Connect, buka facebook, Instagram, media sosial lainnya bisa, paling tidak harus tahu cara setting Blackberry jadi modem, dengan merubah fungsi tersebut, kita bisa mendapatkan fasilitas yang kita harapkan, yang sebelumnya lagi sibuk cari modem baru, mungkin teman ada yang lagi jual modem, lumayan bisa dapat potongan karena barangnya second, sudah tidak perlu lagi, sekarang keluarkan Blackberry kita, dan laptop yang hendak digunakan.

Cara Setting Blackberry jadi Modem, Berikut Ini :

Kita sudah masuk pada langkah-langkah perhatikan, jangan sampai ada yang terlewat. Kondisi kedua perangkat aktif, baik itu Blackberry sudah menyala dari tadi, kalau belum nyalakan segera, paling tidak mungkin mati, tentu kita semua sudah pada tahu lagi tunggu broadcast message BBM dari teman, tidak sampai terlewat, yang kedua komputer maupun laptop juga di nyalakan, kalau kebetulan sekarang menggunakan PC silahkan, kalau Laptop juga silahkan, terserah yang mana mau digunakan.

Download lewat komputer kalau tidak salah nama aplikasinya Blackberry Dekstop Manager. Kalau sudah download, langsung install pada komputer. Ingat, aplikasi itu harus benar-benar aktif, karena itu mendukung Blackberry bisa terkoneksi dengan mudah pada kabel USB juga software yang aktif. Siapkan kabel converter, yang bisa menyambungkan dua perangkat, Blackberry sambungkan kabel masuk ke lubang port USB, yang biasa digunakan untuk masukkan Flashdisk, kalau sudah ketemu, langsung sambungkan.

Langkah Berikutnya :

Kalau kedua perangkat sudah koneksi, nanti keluar pada layar bahwa kedua perangkat sudah aktif, langsung klik aplikasi yang sudah kita install, yakni Blackberry Dekstop Manager, kalau sudah terbuka langsung tekan Mobile Internet. Ini masuk pengaturan, dengan merubah provider atau operator yang kita gunakan. Kalau sudah, secara otomatis akan keluar kolom APN, setting GPRS yang juga secara otomatis akan terisi. Sekarang kita tinggal menunggu saja, sampai ada petunjuk bahwa Blackberry sudah tampil koneksi internet pada laayr laptop kita.

Kala sudah terkoneksi betul, silahkan coba buka browser kita. baik itu Mozila, Google Chrome, Opera Mini, semua bisa digunakan, asal ada koneksi internet itu yang paling penting. Tidak lupa kalau kirim email, ingat terus password dan email yang hendak kita kirim file. Kalau sudah terbuka browser, langusng coba buka halaman atau portal yang hendak di kunjungi, misalkan Syardash.com atau media sosial seperti Facebook, Twitter, kalau sudah tampil halaman mereka, itu tandanya koneksi internet sudah aktif, dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *