Cara Service Kamera Smartphone Android yang Rusak

Cara Service Kamera Smartphone Android yang Rusak

Kamera smartphone android yang lagi rusak, jika hal tersebut terjadi. Maka, moment penting akan terlewatkan begitu saja, tidak bisa di abadikan, hanya karena kamera tidak berfungsi. Paling tidak dalam kondisi normal, tidak seperti sekarang. Total tidak bisa digunakan buat potret objek foto.

Ada beberapa hal yang membuat kamera smartphone rusak, bisa karena jatuh dari ketinggian. Bisa juga terlalu banyak air hujan masuk, waktu kehujanan lupa menyimpan ponsel ke tempat yang lebih aman. Jika smartphone tidak bisa digunakan kembali, simak berikut cara service kamera smartphone android yang lagi trouble, bisa temukan di artikel berikut ini.

Jangan Lupa : Cara Mengetahui Versi Android Jelly Bean Asli atau Remark

Sebelum memperbaiki kamera, bisa coba check dahulu. Bagian paling krusial yang mengakibatkan kamera mati, tidak lagi berfungsi. Caranya cukup mudah, dengan melakukan Clear Data, pada aplikasi kamera yang digunakan.

Aplikasi kamera yang biasa digunakan para pengguna gadget, misalkan Camera 360, Moman Camera. Jika itu yang di pakai, coba masuk ke dalam pengaturan tepatnya yang ada di aplikasi. Temukan apps, coba tekan. Lalu tekan running, sekarang coba cari clear data. Jika masih bermasala juga, bisa tekan force stop.

Untuk menghentikan kerja aplikasi kamera yan digunakan, kalau sudah. Coba aktifkan kembali aplikasinya, lalu lihat antara aplikasi dan kamera sudah terkoneksi setelah melakukan langkah-langkah di atas.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan, service kamera ponsel basis android jadi lebih mudah. tidak perlu khawatir. Dengan melihat kondisi aplikasi pastikan masih On, artinya saling tersambung antara hardware yakni kamera, dan software yakni aplikasi. Jika apps bermasalah, coba download lagi di Play store, pastikan yang sudah update. Dengan demikian, pengguna tidak khawatir apps trouble, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *