Kemampuan untuk android menggunakan fitur merekam video sudah dikenal cukup lama, yang menjadi penghambat adalah mengharuskan pengguna untuk root android. Android yang terus melakukan update, memberikan kemudahan bagi pengguna gadget lebih mudah menikmati fitur tersebut tanpa root, merekam layar android secara langsung menjadi video dan dapat dibagian beberapa sosial media maupun situs yang menyediakan konten berupa video.

Selanjutnya akan dijelaskan secara lengkap cara mudah merekam layar android menjadi video dan siap untuk di upload ke beberapa situs maupun sosial media yang meskipun masih menyediakan beberapa menit saja berbeda dengan situs memberikan durasi time lebih panjang. Kembali ke perekam video, di google play sudah tersedia beberapa aplikasi perekam video yang kian populer melihat jumlah pengguna android yang download dan dapat menjawab kebutuhan perekam video android.

Merekam layar android biasanya digunakan para gamer saat bermain game yang terbilang sulit seperti clash of clan, clash royale, dan masih banyak lainnya. Bagaimana cara mendapatkan gem, untuk menyampaikan strategi tidak saja melalui tulisan, melalui media visual seperti video membuat penikmat game lebih mudah mengetahui keseluruhan konten yang ingin disampaikan oleh pembuat video. Lalu apa yang harus dilakukan untuk bisa melakukan kegiatan merekam layar android menjadi video lebih mudah.

Baca Juga :

Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi Android Tanpa Root

Inilah daftar aplikasi yang biasa digunakan pengguna android untuk bisa merekam layar secara live menjadi video.

1.       Mobizen Screen Recorder

Temukan Aplikasi Mobizen Screen Recorder di situs google play, untuk hasil rekaman sangat baik dan akan muncul watermark yang bisa kamu hilangkan sesuai kebutuhan melalui pengaturan yang sudah tersedia. Selain itu, pada saat pemasangan aplikasi biasanya akan secara otomatis melakukan penyesuaian pada jenis android yang pengguna pakai, minimal android versi lollipop. Untuk kitkat juga bisa selama dilakukan update android version terbaru.

2.       ADV Screen Recorder

Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi pembuat video dengan melakukan kreasi pada hasil rekaman. Ini memberikan nilai plus bagi pengguna untuk meningkatkan daya kreativitas, selain menghasilkan video secara umum, juga memberikan fitur pada hasil rekaman dengan imajinasi kamu sehinggal ahsil video menjadi lebih baik dan penikmat video menjadi lebih nyaman untuk menonton konten yang kamu sajikan.

3.       Youtube Gaming

Yang terakhir ada aplikasi Youtube Gaming yang sudah tersedia untuk versi android, bisa download ke situs google play melalui pencarian dengan menuliskan Youtube Gaming, selanjutnya dilakukan proses pemasangan. Kemudahan dari aplikais tersebut tentu dapat merekam secara live langsung di layar android kamu, dan bisa secara otomatis untuk upload ke situs youtube atau menyimpan ke handphone sebagai koleksi pribadi. Selain dapat melakukan proses perekaman, juga kamu penikmat video live para gamer dapat menonton hasil rekaman para gamer setia kamu.

Itulah beberapa aplikasi perekam layar android dan menjadi video yang bisa kamu upload atau hanya sekedar menjadi koleksi pribadi untuk meningkatkan juga secara tidak langsung tingkat penguasaan komunikasi pada saat kamu menyampaikan konten video baik dalam tema game, maupun kehidupan sehari-hari yang sedang tren di situs video youtube maupun lainnya. Dengan aplikasi tersebut lebih mudah mereka layar android tanpa root dan lainnya. Selamat menyimak.