Sebelumnya kita pernah membahas secara detail tentang cara root pada android dengan beberapa aplikasi khusus root android. bisa membantu anda mengatasi kesulitan ketika anda ingin sekali android dilakukan proses root, fungsinya tentu banyak sekali. salah satunya bisa menggunakan game kualitas terbaik yang hanya bisa digunakan apabila smartphone android anda sudah melewati proses rooting.

Untuk sekarang kita akan membahas tentang tips menyembunyikan file foto dan video di android. namanya file, ada yang penting dan juga ada yang biasa saja. kalau bicara foto, terkadang anda punya yang bersifat privasi. Hanya anda yang boleh lihat. Tidak punya gadget lagi selain ponsel anda untuk menyimpan file foto. Alangkah baiknya, anda simpan lebih aman dari pengguna lainnya, untuk itu anda perlu tahu cara menyembunyikan file di android tanpa aplikasi.

Benar, anda tidak perlu aktifkan aplikasi untuk melakukan semua ini. Anda bisa gunakan secara manual atau automatic. Sebelum anda mengetahui cara menyembunyikan video di android, maka anda perlu memilih file mana saja yang anda anggap penting sekali, hanya anda yang boleh lihat. Selanjutnya anda akan tahu beberapa langkah yang perlu anda lakukan.

Syardash Tips akan berbagi informasi tentang cara menyembunyikan file penting anda di android tidak menggunakan aplikasi khusus. Yakni dengan menggunakan cara rename. Kalau anda sering menggunakan komputer, tentu anda sudah tahu tentang kehebatan dari rename. Biasanya folder di komputer biasa anda ganti nama menggunakan rename, untuk anda lebih mudah mencari file yang sedang anda cari, dengan menggunakan tombol search, dan masukkan kata kunci yang anda cari. Lebih mudah ditemukan.

Untuk kasus ini, anda sedang menyembunyikan. Jadi anda bisa buka file manager, lalu anda masuk ke folder penyimpanan foto dan video. Untuk masing-masing file, anda rename dengan menambah titik pada bagian depan nama aslinya. Misalkan, foto anda diberi nama “kura-kura”, pada bagian depan anda bisa tambah titik seperti ini “.kura-kura”. Kalau sudah anda coba check. Pada bagian galery paling depan, barisan menu, kalau anda buka pada file yang nama itu, maka tidak bisa ditampilkan alias anda sudah berhasil menyembunyikan.

Cukup mudah bukan, anda tidak perlu menggunakan aplikasi, hanya dengan beberapa langkah saja. anda bisa menyembunyikan file yang cukup penting buat anda. kalau anda ingin mengembalikan seperti semula, karena kondisi file anda sedang tidak bisa terlihat. Anda bisa menghapus nama file hanya pada titik saja. maka, kondisi file akan terlihat kembali. Cukup sekian, kita telah menyajikan informasi untuk anda tentang cara mudah menyembunyikan file foto video di android. kalau di komputer mungkin anda sudah tahu.

Kalau belum, biasanya itu file anda klik kanan. Centang kata hidden, sudah selesai. Maka fila anda sudah tidak bisa dilihat lagi, kalau disebut hilang, tidak juga. Karena kapasitas data masih sama besarannya. Kalau di android, sama juga, yang membedakan hanya pada caranya saja. cara diatas mungkin beberapa langkah untuk bisa menyembunyikan file tanpa aplikasi, kalau dengan aplikasi bisa anda coba “Apps Lock & Gallery Lock +Hide”, mungkin bisa membantu juga. Paling tidak ini menambah referensi anda tentang sembunyikan foto video yang anda anggap sudah privasi sekali.

Kalau bicara privasi, sepertinya kami juga tidak boleh lihat. Kalau anda izinkan, itu suatu penghargaan bagi kami, karena mendapat kepercayaan untuk melihat file yang sampai sekarang anda simpan dari kami juga teman anda. sebentar, di akun facebook anda, banyak foto yang anda tampilkan, mungkinkan itu foto yang anda sembunyikan di android. mungkin anda suka “Pulse Produk Sehat Pengisian Baterai Smartphone”, sekian dan selamat mencoba.