Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi Android Tanpa Root

Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi Android Tanpa Root

Untuk mengetahui bagaimana cara mudah menyembunyikan aplikasi android tanpa root, simak selengkapnya berikut ini. Ada beberapa alasan kenapa orang ingin membuat aplikasinya tidak muncul di homescreen smartphone. Meskipun itu game, apalagi yang digunakan buat chatting seperti whatsapp. Itu penting sekali, memang ada cara lainnya hanya dengan tidak meminjamkan smartphone kamu kepada orang lain, semuanya aman. Bagaimana kalau kamu terlanjur meminjamkannya. Tenang, hal seperti itu biarkan terjadi karena kondisi handphone kamu 100%, kenapa?

Sebab kamu sudah melakukan antisipasi dengan menyembunyikan beberapa aplikasi yang menurut kamu penting sekali, dan tak ingin orang lain dengan mudah mengaksesnya. Mungkin dia sedang membuka aplikasi kamu, kebetulan itu game dan masuk menggunakan akun pribadi kamu. Lalu dengan sengaja membuat kamu kalah, dan akun punya dia menang. Atau lebih rumit lagi masalahnya, kalau orang lain sampai membuka isi chat kamu di whatsapp, bbm, dan lainnya. Itu tidak bisa dimaafkan bukan. Apabila hal seperti itu tidak ingin terjadi kepada handphone kamu, ikuti beberapa langkah-langkah berikut ini.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Kecepatan RAM Android

Cara menyembunyikan aplikasi di android kitkat maupun lollipop semuanya sama, berlaku juga dengan yang lainnya seperti marshmallow. Apa root android diperlukan. Tanpa rooting, kamu sudah bisa membuat aplikasi kamu tidak muncul di home screen handphone kamu. Orang lain sudah tak bisa menemukannya. Caranya cukup mudah sekali, sekarang kamu coba masuk ke google play. Pengguna akan menemukan beberapa aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat aplikasi dalam kondisi tersembunyi.

Tulis pada pencarian Hide Apps, kalau sudah ketemu kemudian lakukan proses pemasangan. Biasanya orang mengatakan install aplikasi. Berikut penjelasan dari aplikasi Hide Apps. Salah satu aplikasi yang memberikan kemudahan bagi pengguna android untuk bisa menyembunyikan beberapa aplikasi android yang menurut pengguna penting, baik itu berupa game, maupun file dengan menyertakan password. Dengan begitu orang lain tidak dapat membuka aplikasi tersebut tanpa mengetahui password yang hanya pengguna saja yang tahu.

Artikel Lainnya : Cara Mudah Mengatasi Layar Putih Pada Android

Sekarang masuk pada bagian hidden apps, buka aplikasi Hide Apps. Kemudia pengguna akan melihat tanda plus (+), kamu tekan. Kamu akan memilih aplikasi mana saja yang perlu kamu hidden atau tersembunyi. Kalau sudah pengguna selanjutnya memasukkan password. Ini penting juga, saran lebih aman buatlah password yang mudah pengguna ingat dan tidak mungkin orang lain mengetahuinya. Kalau sudah, sekarang coba lihat pada home screen handphone pengguna, aplikasi game dan lainnya sudah tidak tampak untuk sementara waktu. Jika ingin memunculkan kembali tinggal membuat pin hide apps tidak aktif.

HIDE APPS links

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *