Cara Mudah Mengatasi Layar Putih Pada Android

Cara Mudah Mengatasi Layar Putih Pada Android

Cara Mudah Mengatasi Layar Putih Pada Android – kita akan berbagi informasi mengenai cara paling mudah dalam hal mengatasi atau memperbaiki layar putih yang muncul pada android anda, ketika itu terjadi maka anda tidak bisa menggunakannya kembali atau bisa menggunakan tetapi tidak dapat melihat karena terganggu dengan warna putih yang muncul.

Itu seringkali disebut dengan “Handphone sedang Blank”, ada kerusakan yang mengakibatkan handphone anda bermasalah. Baik itu dari software berkaitan pada aplikasi yang terinstall, ada beberapa yang mengandung bug. Juga dari hardware, berkaitan dengan penggunaan gadget selama ini coba anda ingat kembali.

Baca Juga : Cara Root Android Samsung Galaxy Young CDMA

Software yang sekarang bisa disebut dengan aplikasi terinstall di android. Jika tidak melakukan proses penyaringan artinya memilih kembali mana aplikasi yang benar-benar tidak mengandung virus atau bug. Maka, handphone akan mengalami kondisi seperti itu, layar menjadi putih dan tidak dapat menggunakannya kembali.

Hardware yang mana berkaitan pada proses penggunaan. Ketika anda menggunakan, pernahkan mengalami benturan keras ada ponsel. Bisa berbentuk jatuh ke lantai dengan jarak yang cukup jauh dari atas ke bawah. Bisa berbentuk cair, tidak sengaja handphone anda jatuh ke dalam genangan air. Mengakibatkan bagian kecil dari perangkat mengalami kerusakan. Hal itu bisa membuat layar putih muncul pada layar android.

Artikel Lainnya : Cara Identifikasi OS Smartphone Anda Lebih Mudah

Lebih mudahnya, terjadi kerusakan pada LCD. Artinya, kualitas LCD android mengalami penurunan. Tidak dapat menampilkan kerja android seperti biasa. Anda tidak bisa menggunakan aplikasi yang seringkali digunakan, karena terganggu dengan layar putih pada ponsel. Lalu bagaimana cara menyelesaikan persoalan ini. Cara mudah mengatasi layar putih pada android.

Lakukan check pada ponsel terlebih dahulu, apakah itu terjadi karena berkaitan dengan software atau hardware. Jika software, bisa lakukan seperti mematikan da menghidupkan kembali ponsel. Lalu lakukan reset factory, setelah itu tunggu sampai proses selesai. Lalu lakukan restart dan lihat hasilnya. Jika kerusakan karena berkaitan dengan hardware, misalkan habis jatuh atau kemasukan air. Bisa langsung bawa ke service center kalau masih ada garansinya. Kenapa?

Karena itu sudah berkaitan pada perangkat yang mengalami penurunan fungsi terutama pada LCD, lakukan penggantian dan tarif disesuaikan dengan jenis ponsel anda. Ketika layar berubah menjadi putih, memang hal itu sangat menggangu. Jika itu yang terjadi, maka lakukan perbaikan segera. Sekian dan selamat mencoba.

Flashing Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *