Cara Mudah Memperkuat Sinyal Wifi Pada Android

Cara Mudah Memperkuat Sinyal Wifi Pada Android

Begini cara internet tidak putus nyambung pada smartphone baik menggunakan sistem operasi iOS maupun Android. Untuk artikel kali ini, kita akan membahas tentang android terlebih dahulu, setelah itu ke sistem operasi lainnya. Apakah menjadi penting bagi pengguna android untuk meningkatkan kekuatan sinyal Wifi, dan apa tujuan sebenarnya. Bagi pemula maupun yang pro, masing-masing mempunyai pendapat masing-masing. Karena sudah masuk ke area yang mana setiap orang tidak jauh dari gadget, maka sinyal wifi menjadi penting. Yang lebih penting memang kuota internet.

Ada sebagian berpendapat bahwa sinyal wifi lebih cepat untuk berselancar atau browsing internet daripada kuota data yang terkadang putus nyambung atau jalannya lambat sekali. Hal demikian, yang membuat orang sangat bergantung pada sinyal wifi, karena kualitas dari kecepatan sampai terhindar dari putus nyambung saat sedang browsing internet maupun yang sedang main game online yang popular seperti Mobile Legend. Untuk itu, perlu menyimak secara lengkap cara mudah memperkuat sinyal wifi pada android. Ini menjadi penting bagi kamu yang termasuk dalam golongan player game.

Saat bermain game online, terkadang ada sebagian game yang member sanksi kepada player yang keluar secara tiba-tiba dalam permainan yang sedang berlangsung dengan teman-teman lainnya, itu terjadi karena player sedang tidak tersambung oleh internet karena sinyal wifi putus. Untuk itu, memperkuat sinyal menjadi lebih penting bagi player yang sudah masuk ke level itu, apakah itu termasuk kamu? Sampai pada game memberikan pesan kepada player untuk segera kembali bermain di tengah-tengah permainan, untuk tidak mendapatkan sanksi seperti mengambil hadiah yang telah diberikan oleh kamu sebagai player #myexperience.

Setelah panjang lebar intro dari artikel ini, langsung saja inilah cara untuk meningkatkan kekuatan sinyal wifi untuk android lebih cepat, ampuh, dan tidak putus nyambung. Lumayan yang download lebih dari 500 MB, ada game android sampai 1 GB tidak sampai putus di tengah jalan. Semua menjadi baik, perhatikan caranya berikut ini :

1. Smartphone android dalam kondisi sedang digunakan lalu aktifkan sinyal wifi dengan menekan icon wifi yang ada di setiap perangkat, icon sama satu dengan lainnya.
2. Selanjutnya tekan setting atau pengaturan yang terdapat pada android.
3. Kemudian tekan Wifi, dan akan muncul beberapa opsi pada layar home screen.
4. Coba cari Advanced, kalau sudah ketemu langsung kamu tekan.
5. Nanti akan muncul Wi-fi Frewuency Band, lalu di layar akan terlihat beberapa pilihan.
6. Yang lebih cepat tekan 5 GHz, kalau tekan auto maka smartphone akan secara aktif memilih kecepatan wi-fi yang menurutnya paling cepat.
7. Selanjutnya, sambungkan sinyal wifi di sekitar anda yang memang sedang aktif.
8. Sekarang coba, apakah ada perbedaan antara sebelum dan sesudah melakukan setting Wi-fi.
9. Kalau sudah, maka semua langkah-langkah diatas 100% Work. Good Luck.
10. Masih ingin cara lainnya, nanti akan dibahas secara lengkap dibawah ini. Jadi, tenang saja masih ada episode 2.

Cara diatas dapat memperkuat sinyal wifi saat anda menggunakannya. Dan karena sudah masuk episode kedua, maka selanjutnya simak cara lain untuk membuat sinyal wifi kamu lebih cepat dan tidak putus nyambung.

Baca JugaCara Mengaktifkan Wifi pada Blackberry Lewat Modem

1. Menentukan Lokasi Strategis
Ini sangat penting, kekuatan sinyal wifi tergantung pada brand. Setiap lokasi selalu menggunakan brand yang berbeda-beda. Meskipun menggunakan brand yang sama, tetapi kecepatan internet juga berbeda, tergantung pemilik misalnya café, mall, menggunakan paket internet yang mana, dari kecepatan sampai besaran data internet. Kalau café yang sekarang kamu gunakan untuk mencari sinyal wifi dan ternyata lambat sekali bagaikan siput berlari marathon 1 km, tapi besok pagi baru sampai. Sebaiknya cari kecepatan bagaikan wolf yang berjalan marathon 1 KM, tapi pagi juga baru sampai, sombong sekali serigala itu. Untuk itu, terus cari café, mall, atau tempat lainnya yang menyediakan wifi dengan kecepatan internet paling cepat, itu juga bisa memperkuat sinyal wifi.
2. Menentukan Aplikasi Wifi Router Versi Android
Ada sekian banyak aplikasi Wifi Router yang versi android, bisa kamu cari di Google Play atau browsing di internet, nanti juga muncul beberapa aplikasi wifi paling tangguh menurut para pembaca, pengguna aplikasi. Tentukan yang menurut kamu paling memberikan manfaat untuk yang sangat ingin sekali mendapatkan kecepatan sinyal wifi.
3. Mengubah Password Wifi secara Berkala
Tips yang terakhir ini, buat kamu yang menggunakan sinyal wifi dari modem yang bisa kamu gunakan di rumah, sekolah, atau luar negeri. Selama modem masih kamu bawa, kalau sampai ketinggalan. Sebaiknya kamu cari café yang di luar negeri yang menggunakan sinyal wifi. Dengan mengubah password wifi secara berkala, akan membuat orang yang menggunakan modem wifi anda merasa kesulitan, karena sudah tidak tahu lagi password apa yang kamu gunakan. Terkadang kamu tidak sadar, bahwa yang menggunakan modem wifi bukan anda saja, melainkan orang lain yang ternyata tahu password anda, untuk itu selalu waspada dalam menggunakan sinyal wifi.

Baiklah, itu semua adalah cara memperkuat sinyal wifi android. Dengan begitu, yang sedang bermain game online tidak sampai keluar di tengah permainan, hanya karena sinyal wifi sedang tidak aktif, atau lambat bagaikan ular di atas gurun. Tak seorang pun berani melawannya, hanya ular lain yang berani melawan dia. Jika menurut kamu artikel ini bagus, dan baik untuk kesehatan smartphone kamu, ketik yes pada kolom komentar atau share ke instagram, facebook, dan media sosial lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *